Laga Final Impian Liga Champions, Berikut Head To Head Liverpool vs Real Madrid, Los Blancos Masih Unggul

- 5 Mei 2022, 09:40 WIB
Ilustasi Laga Final Impian Liga Champions: Head To Head Liverpool vs Real Madrid, Los Blancos Masih Unggul
Ilustasi Laga Final Impian Liga Champions: Head To Head Liverpool vs Real Madrid, Los Blancos Masih Unggul /Action Images via Reuters/Matthew Child/

Cianjurpedia.com – Pertandingan babak semifinal Liga Champions baru saja selesai dengan menghantarkan Real Madrid meraih tiket ke Prancis usai menyingkirkan Manchester City dengan kemenangan agregat 6-5.

Laga dini hari tadi Real Madrid sempat tertinggal agregat 5-3 menuju menit ke-90 di Stadion Bernabeu setelah Riyad Mahrez memberi Manchester City keunggulan pada menit ke-73.

Namun dua gol dalam dua menit dari pemain pengganti Rodrygo secara dramatis membuatnya 2-1 (agregat 5-5) untuk Real Madrid di menit ke-91 untuk mengirim laga ke babak perpanjangan waktu.

Pertarungan epik Real Madrid vs Manchester City kemudian selesai pada menit kelima perpanjangan waktu saat Benzema mencetak penalti setelah dijatuhkan oleh Ruben Dias.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Real Madrid Bertemu Liverpool Di Final Usai Singkirkan Manchester City 3-1

Tim asuhan Pep Guardiola nyaris memaksakan laga dengan adu penalti tetapi Fernandinho menempatkan peluang melebar di tiang belakang pada akhir babak pertama perpanjangan waktu, karena para pemimpin Liga Inggris gagal menjadikannya final Liga Champions back-to-back.

Los Blancos, yang juga bangkit dari ketinggalan dalam dua putaran sebelumnya melawan Paris Saint-Germain dan Chelsea, mencapai final Liga Champions pertama mereka sejak 2018 ketika mereka mengalahkan Liverpool 3-1.

Kemenangan Real Madrid selanjutnya akan menantang finalis lainya Liverpool yang di hari sebelumnya dengan menyakinkan menyingkirkan Villarreal dengan agregat 5-2.

Liverpool sempat tertinggal dua dari tuan rumah Villarreal lewat gol yang dicetak Boulaye Dia menit ke-3 dan Francis Coquelin pada menit ke-41.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x