Profil Pesilat Asal Majalengka, Riska Hermawan Penyumbang Medali Emas Pertama Cabor Silat di SEA Games 2021

- 11 Mei 2022, 18:42 WIB
Ilustrasi Profil Pesilat Asal Majalengka, Riska Hermawan Penyumbang Medali Emas Pertama Cabor Silat di SEA Games 2021
Ilustrasi Profil Pesilat Asal Majalengka, Riska Hermawan Penyumbang Medali Emas Pertama Cabor Silat di SEA Games 2021 /Tangkapan layar Instagram.com/@timindonesiaofficial

Cianjurpedia.com – Berikut profil singkat pesilat andalan Tim Indonesia Riska Hermawan yang berhasil menyumbangkan medali emas pertama di cabang olahraga pencak silat di SEA Games 2021.

Riska Hermawan meraih emas perdananya berpasangan dengan Ririn Rinarsih usai mampu mengalahkan pasangan tuan rumah Vietnam di nomor seni ganda di ajang SEA Games ke31 di Bac Tu Liem Stadium, Hanoi, Rabu waktu setempat.

Riska Hermawan dan Ririn tampil luar biasa di hadapan juri dan berhasil mengumpulkan total 9.995 poin atau unggul selisih 30 poin dari pasangan tuan rumah Nguyen Thi Thu Ha dan Nguyen Thi Huyen.

Pesilat asal Majalengka bersama Ririn tampil penuh semangat dan dukungan dari sesama atlet menampilkan gerakan bela diri dengan menggunakan golok dan toya selama 3. 01 menit.

Baca Juga: Profil Empat Middle Blocker Timnas Voli Putri SEA Games 2021 Saksikan Aksi Shella Bernadetha Dan Yolla Yuliana

Anak pertama dari pasangan Cece Hermawan dan Mimin Mintarsih ini turut bersuka cita dan mengaku tidak menyangka akan mempersembahkan medali emas bagi tim Indonesia di SEA Games ini bersama Ririn yang merupakan pesilat asal Subang.

Bakat Riska Hermawan ternyata turun dari sang ayah Cece Hermawan yang merupakan mantan atlet silat yang berhasil meriah emas SEA Games 1997 di Jakarta.

Pesilat yang saat ini tercatat sebagai tenaga kerja kontrak (TKK) Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majalengka ini berpasangan dengan Ririn di nomor ganda putri sudah sejak 2016.

Gadis kelahiran 1996 ini mampu menorehkan beberapa prestasi terutama medali emas untuk Kabupaten Majalengka termasuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat, terakhir berhasil bersama Ririn mampu menyumbangkan medali emas bagi kontingen Jabar di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x