Hasil Kualifikasi GP Monaco 2022: Charles Kembali Raih Pole Position, Max Verstappen Harus Puas Di Posisi Empa

- 29 Mei 2022, 09:45 WIB
Grand Prix Monako di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monaco pada 27 Mei 2022 Lando Norris dari McLaren beraksi selama latihan
Grand Prix Monako di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monaco pada 27 Mei 2022 Lando Norris dari McLaren beraksi selama latihan /REUTERS/Benoit Tessier/

Cianjurpedia.com – Pembalap Ferrari, Charles Leclerc kembali tampil dominan dan mampu merebu kembali merebut pole position pada babak kualifikasi GP Monako 2022 pada Sabtu, 28 Mei 2022 malam WIB.

Charles Leclerc mampu menjadi yang tercepat melampaui rekan setimnya Carlos Sainz dengan selisih 0,225 detik.

Sesi kualifikasi GP Monaco 2022 yang berlansung di yang sangat penting ini, mengingat betapa pentingnya start barisan depan di Monaco, melihat Charles Leclerc berada di puncak Q1, Q2 dan Q3 dalam perjalanan untuk merebut pole position ke-12 Ferrari di Principality dengan waktu sensasional 1menit 11.376 detik.

Charles Leclerc berada di jalur yang tepat walau sempat terjadi insiden di akhir Q3 melihat lapangan pada dasarnya ditetapkan, Sergio Perez menempati posisi ketiga dengan selisih 0,253 detik dari Charles Leclerc, dan  Max Verstappen di posisi keempat dengan selisih 0,290 detik.

Baca Juga: Jadwal Lengkap F1 GP Monaco 2022 Pekan Ini Ambisi Max Vertsappen Mempertahankan Posisi Puncak

Insiden berkibarnya bendera merah Q3 disebabkan oleh putaran Sergio Perez tepat sebelum bagian terowongan, Carlos Sainz kemudian berusaha mengejar Sergio Perez setelah melihat bendera kuning terlambat.

Selanjutya pembalapa McLaren, Lando Norris mampu meraih posisi lima besar, George Russell di belakang di P6 untuk Mercedes. Fernando Alonso (P7) dan Lewis Hamilton (P8) berbagi baris keempat, dengan Sebastian Vettel, kesembilan untuk Aston Martin, dan Esteban Ocon dari Alpine melengkapi 10 besar.

Sementara itu, Yuki Tsunoda yang mengalami insiden singkat di Q1 setelah memotong penghalang, tetapi berhasil muncul dari sesi tersebut.

Baca Juga: Link Live Streaming Kualifikasi F1 GP Monaco Saksikan Hari Ini Sabtu, 28 Mei 2022 Mulai Pukul 21.00 WIB

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x