Penantian 23 Tahun Akhirnya Nottingham Forest Kembali Ke Liga Premier Inggris

- 30 Mei 2022, 21:24 WIB
Final Playoof Kejuaraan laga antara Huddersfield Town v Nottingham Forest - Stadion Wembley, London, Inggris - 29 Mei 2022 Lewis Grabban dari Nottingham Forest mengangkat trofi saat ia merayakannya bersama rekan satu timnya setelah memenangkan Gambar Aksi Final Play-Off Kejuaraan melalui Reuters/And
Final Playoof Kejuaraan laga antara Huddersfield Town v Nottingham Forest - Stadion Wembley, London, Inggris - 29 Mei 2022 Lewis Grabban dari Nottingham Forest mengangkat trofi saat ia merayakannya bersama rekan satu timnya setelah memenangkan Gambar Aksi Final Play-Off Kejuaraan melalui Reuters/And /Reuters/Andrew Boyers/

Cianjurpedia.com – Nottingham Forest akhirnya kembali Liga Premier Inggris usai penantianmengalahkan Huddersfield Town 1-0 di final playoff Championship di Stadio selama 23 tahun di Wembley pada hari Minggu waktu setempat.

Gol penentu Nottingham Forest berkat gol yang dicetak tendangan James Garner yang sempat dibelokkan bek Huddersfield Levi Colwill pada menit ke-43.

Nottingham Forest terdegradasi dari Liga Inggris atas pada tahun 1999 dan saat ini mereka bergabung dengan Bournemouth dan Fulham yang memenangkan promosi otomatis.

Tim asuhan Steve Cooper layak menjadi pemenang setelah mendominasi babak pertama dan kemudian mempertahankan keunggulan mereka tanpa Huddersfield benar-benar mengancam gawang mereka.

Baca Juga: Hasil GP Monaco 2022: Sergio Perez Wujudkan Impianya Sebagai Pemenang Di Bawah Guyuran Hujan

"Saya sangat bangga dengan para pemain, staf, penggemar," kata pemain belakang NottinghamForest Joe Worrall.

"Kami fantastis sepanjang musim kami benar-benar tidak beruntung untuk tidak naik secara otomatis. Kami telah bermain dengan kejujuran dan kami bermain sepak bola dengan cara yang benar," katanya.

Satu-satunya peluang berbahaya Hudderfield lewat Harry Toffolo dari Town turun di dalam kotak penalti tetapi wasit Jon Moss menganulirnya.

Nottingham Forest, yang telah mengalahkan Sheffield United untuk mencapai final playoff, adalah juara Inggris pada tahun 1978 di bawah Brian Clough dan kemudian memenangkan Piala Eropa pada tahun 1979 dan 1980.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x