Hasil GP Monaco 2022: Sergio Perez Wujudkan Impianya Sebagai Pemenang Di Bawah Guyuran Hujan

- 30 Mei 2022, 09:16 WIB
Grand Prix Monako di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monaco pada 29 Mei 2022 Sergio Perez dari Red Bull merayakan setelah memenangkan balapan
Grand Prix Monako di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monaco pada 29 Mei 2022 Sergio Perez dari Red Bull merayakan setelah memenangkan balapan /REUTERS/Benoit Tessier/

Cianjurpedia.com – Pembalap F1 tim Red Bull Racing, Sergio Perez berhasil menjadi pemenang di Grand Prix Monako (GP Monaco) 2022  yang sempat tertunda karena guyuran hujan pada Minggu malam WIB di Sirkuit De Monaco.

Sergio Perez setidaknya mengakhiri kutukan balapan di kandang sendiri sekaligus menjadi Monegasque pertama yang mencetak gol di Monako sejak Louis Chiron finis ketiga pada tahun 1950, tahun kejuaraan dimulai, tetapi balapan telah menjanjikan lebih banyak lagi.

Kemenangan itu adalah yang ketiga dalam karir Sergio Perez dan kedua untuk Red Bull Racing , dan itu berakhir dengan pengejaran yang mendebarkan di sirkuit jalanan yang berbahaya di mana perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan diukur dalam milimeter.

Empat besar di bendera kotak-kotak itu dipisahkan hanya dengan 2,9 detik.

Baca Juga: Jadwal Lengkap F1 GP Monaco 2022 Pekan Ini Ambisi Max Vertsappen Mempertahankan Posisi Puncak

Masa depannya sempat dipertanyakan ketika Formula Satu berkembang ke tempat-tempat baru di Amerika dan Timur Tengah, dua kali ditandai merah dan dipersingkat dari 77 lap yang dijadwalkan menjadi 64 setelah kehabisan waktu.

Sergio Perez hanyalah pembalap ketiga yang memenangkan balapan musim ini, dengan Verstappen memenangkan empat dari enam sebelumnya dan Leclerc dua lainnya.

Selanjutny rekan setimnya Max Verstappen harus puasa finis di posisi ketiga untuk memperpanjang keunggulan poin sebagai pemuncak Formula Satu atas saingannya Charles Leclerc yang puas berada di posisi keempat.

Hasil ini membuat selisih poin antara Max Verstappen dengan Charles Leclerc menjadi sembilan poin setelah tujuh dari 22 balapan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x