Hasil Kejuaraan Bola Voli Dunia FVIB 2022:  Wallace Bawa Brasil Petik Kemenangan Secara Dramatis

- 26 Agustus 2022, 22:03 WIB
Hasil Kejuaraan Bola Voli Dunia FVIB 2022:  Wallace Bawa Brasil Petik Kemenangan Secara Dramatis
Hasil Kejuaraan Bola Voli Dunia FVIB 2022:  Wallace Bawa Brasil Petik Kemenangan Secara Dramatis /Instagram/@volleyballworld/tangkapan layar/

Cianjupedia.com – Berikut hasil pertandingan Kejuaraan Bola Voli Dunia FIVB 2022 putra, tim Brasil sukses meraih kemenangan pada laga pembuka pada hari Jumat, 26 Agustus 2022 WIB.

Dilansir dari Volleyballword, kembalinya juara Olimpiade Wallace de Souza ke tim Brasil membawa dampak positif  untuk mengalahkan Kuba di laga pembuka Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB 2022 di Ljubljana, Slovenia, pada hari Jumat.

Dengan Wallace mampu mencetak 22 poin tertinggi dalam pertandingan tersebut sekaligus membawa Brasil meraih kemenangan 3-2 (31-33, 21-25, 25-16, 25-17, 18-16) dan memulai laga di Pool B mereka dengan kemenangan.

Bermain di level tinggi sepanjang pertandingan, Wallace sempat mengumumkan pengunduran dirinya secara internasional setelah Olimpiade Tokyo tahun lalu.

Baca Juga: Fakta-fakta Unik Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB 2022 Putra Berdasarkan Angka

Karena cedera pada beberapa lawan tim nasional, ia dipanggil kembali oleh pelatih kepala Renan dal Zotto untuk Kejuaraan Dunia dan membuktikan nilainya di pertandingan pertama setelah kembalinya dengan 19 kill, dua blok dan satu ace melawan Kuba.

Pemukul luar Yoandy Leal, yang lahir di Kuba dan mewakili negara Karibia di Kejuaraan Dunia 2010, juga merupakan pemain kunci bagi Brasil, mencetak 20 poin (15 pembunuhan, tiga blok, dua ace), termasuk pemenang pertandingan.

Blocker tengah Lucas Saatkamp dan Flavio Gualberto masing-masing menambah sepuluh poin.

Selanjutnya Setter cadangan Fernando 'Cachopa' Kreling adalah bagian penting lainnya dari kemenangan Brasil.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x