Hasil FIFA World Cup 2022: Valencia Bawa Ekuador Buka Kemenangan Perdana Atas Qatar 2-0

- 21 November 2022, 05:31 WIB
Hasil Piala Dunia Qatar 2022: Valencia Bawa Ekuador Buka Kemenangan Perdana Atas Qatar 2-0
Hasil Piala Dunia Qatar 2022: Valencia Bawa Ekuador Buka Kemenangan Perdana Atas Qatar 2-0 /REUTERS/Kai Pfaffenbach/

Cianjurpedia.com – Kapten Enner Valencia sukses membawa Ekuador meraih kemenangan pada laga atas tim tuan rumah Qatar dengan skor sekaligus timnya bercokol di puncak klasemen Grup A FIFA World Cup Qatar 2022 pada pertandingan yang berlangsung pada hari Minggu, 20 November 2022 malam WIB di Al-Bayt Stadium, Al-Khor.

Dilansir dari Reuters, Valencia yang dijuluki Superman, menambah rekor penghitungan golnya untuk Ekuador menjadi 37 dan menjadi pemain dengan skor tertinggi di negara itu di turnamen Piala Dunia saat dua gol yang ia cetak di Stadion Al Bayt menambah tiga gol yang dia cetak pada 2014.

Enner Valencia sekarang telah mencetak lima gol Piala Dunia terakhir negara itu, dengan Ivan Kaviedes yang terakhir mencetak gol sebelum itu ketika ia mendapatkan yang ketiga dalam kemenangan penyisihan grup 3-0 atas Kosta Rika pada tahun 2006.

Baca Juga: Susul Paul Pogba dan NGolo Kante, Karim Benzema Tidak Akan Tampil Di Piala Dunia Karena Cedera

Gol pertama dicetak Enner Valencia lewat penalti menit ke-16 pada hari Minggu, dengan acuh tak acuh mengelus ke sudut setelah ia dijatuhkan oleh kiper Qatar, diikuti oleh sundulan, didorong dengan kekuatan pada menit ke-31.

Valencia, satu-satunya pemain dalam skuad yang tampil di final terakhir Ekuador delapan tahun lalu, sempat mencetak gol tercepat dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia setelah tiga menit tetapi upayanya dibatalkan karena tertangkap offside setelah pemeriksaan VAR.

Valencia dilepas selama 15 menit terakhir pertandingan Grup A hari Minggu dan terlihat mengoleskan es ke lututnya, setelah jatuh kesakitan di akhir babak pertama.

Baca Juga: FIFA Pastikan Tidak Ada Penjualan Alkohol Di Stadion Selama Piala Dunia Qatar 2022

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, namun kami berhasil mendapatkan hasil yang bagus dengan cepat," katanya setelah dinobatkan sebagai man of the match. "Kami berhasil mencetak beberapa gol cepat yang membantu kami mengendalikan permainan dan mengambil tiga poin.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x