FIFA Pastikan Tidak Ada Penjualan Alkohol Di Stadion Selama Piala Dunia Qatar 2022

- 18 November 2022, 20:21 WIB
FIFA Pastikan Tidak Ada Penjualan Alkohol Di Stadion Selama Piala Dunia Qatar 2022
FIFA Pastikan Tidak Ada Penjualan Alkohol Di Stadion Selama Piala Dunia Qatar 2022 /REUTERS / Marko Djurica/

Cianjurpedia.com – Minuman bir beralkohol tidak akan dijual di stadion Piala Dunia Qatar, demikian badan pengatur sepak bola dunia FIFA mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat waktu setempat.

Dilansir Reuters, pengumuman itu datang dua hari sebelum kickoff Piala Dunia hari Minggu, yang pertama diadakan di negara Muslim konservatif dengan kontrol ketat pada alkohol, yang konsumsinya dilarang di depan umum.

"Menyusul diskusi antara otoritas negara tuan rumah dan FIFA, keputusan telah dibuat untuk memfokuskan penjualan minuman beralkohol pada Festival Penggemar FIFA, tujuan penggemar lain dan tempat berlisensi, menghapus titik penjualan bir dari perimeter stadion Piala Dunia FIFA 2022 Qatar," kata juru bicara FIFA dalam pernyataan itu.

Budweiser, sponsor utama Piala Dunia, yang dimiliki oleh pembuat bir AB InBev, akan secara eksklusif menjual bir beralkohol di dalam perimeter tiket yang mengelilingi masing-masing dari delapan stadion tiga jam sebelum dan satu jam setelah setiap pertandingan.

Baca Juga: Sadio Mane Cedera, Piala Dunia Tampak Kurang Menarik Ungkap Virgil van Dijk

Baca Juga: Simak Rangkain Upacara Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 

"Penyelenggara turnamen menghargai pemahaman AB InBev dan dukungan berkelanjutan terhadap komitmen bersama kami untuk melayani semua orang selama Piala Dunia FIFA," kata pernyataan itu.

Pembalikan kebijakan itu terjadi setelah negosiasi jangka panjang antara presiden FIFA Gianni Infantino, Budweiser, dan eksekutif dari Komite Tertinggi Qatar untuk Pengiriman dan Warisan (SC), yang menyelenggarakan Piala Dunia, sebuah sumber yang mengetahui negosiasi tersebut mengatakan kepada Reuters dengan syarat anonimitas.

"Sejumlah besar penggemar hadir dari seluruh Timur Tengah dan Asia Selatan, di mana alkohol tidak memainkan peran besar dalam budaya," kata sumber itu.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x