Hasil FIFA World Cup 2022: Qatar Tersingkir, Sinegal Buka Peluang Ke Fase Sistem Gugur

- 26 November 2022, 08:00 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Qatar Tersingkir, Sinegal Buka Peluang Dan Belanda Bermain Imbang
Hasil FIFA World Cup 2022: Qatar Tersingkir, Sinegal Buka Peluang Dan Belanda Bermain Imbang /REUTERS/Bernadett Szabo dari Senegal/

Cianjurpedia.com – Tim tuan rumah Qatar menjadi tim pertama yang tersingkir dari ajang FIFA World Cup atau Piala Dunia 2022 usai dibungkam Sinegal dengan skor 1-3 pada lanjutan pertandingan Grup A di Al Thumama Stadium pada hari Jumat, 24 November 2022.

Tiga gol Sinegal masing-masing dicetak Boulaye Dia pada menit ke-41, Famara Diedhiou di menit ke-48 dan Bamba Dieng di menit ke-84, sedangkan gol balasan dari tuan rumah dicetak Mohammed Muntari pada menit ke-78.

Qatar sebenarnay membutuhkan Ekuador untuk menang di laga lainnya melawan Belandatetapi mereka tertinggal lebih dulu dari gol awal Cody Gapko, dan meskipun mereka menyamakan kedudukan itu tidak cukup untuk mencegah Qatar menjadi tim pertama yang secara matematis tersingkir dari final, mereka telah menghabiskan $ 200 miliar yang dilaporkan untuk menjadi tuan rumah.

Harapan Piala Dunia Qatar pupus setelah kekalahan 3-1 dari Senegal dan hasil imbang antara Ekuador dan Belanda membuat mereka berada di dasar Grup A tanpa peluang untuk maju, hanya lima hari setelah mereka membuka turnamen dengan kekalahan 2-0 dari Ekuador.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Iran Membuka Asa Ke Babak Sistem Gugur, Wales Juru Kunci

Qatar menunjukkan beberapa menyuguhkan permainan menyerang yang menarik, tetapi juara bertahan Asia itu diurungkan oleh pertahanan ceroboh yang dihukum keras oleh pihak Senegal yang sedikit lebih baik di setiap departemen.

Qatar sempat kesultan mengatasi permainan Sinegal diawal-awal namun  cepat bisa mengimbangidan seharusnya mendapat penalti ketika Ismaila Sarr melewati Akram Afif, tetapi wasit Spanyol Antonio Mateu mengabaikannya tanpa melihat VAR.

Dengan Qatar bertahan dengan baik, itu akan memakan waktu lama atau kesalahan besar bagi Senegal untuk memecahkan kebuntuan dan sayangnya bagi bek Qatar Boualem Khoukhi ternyata yang terakhir.

Upayanya untuk membersihkan umpan rendah rutin ke dalam kotak oleh Krepin Diatta menjadi sangat salah saat ia mengacak-acak clearance-nya, memungkinkan Boulaye Dia menerkam, dan ia menggetarkan gol pembuka tepat sebelum jeda.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x