Hasil FIFA World Cup 2022: Iran Membuka Asa Ke Babak Sistem Gugur, Wales Juru Kunci

- 25 November 2022, 22:18 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Iran Membuka Asa Ke Babak Sistem Gugur, Wales Juru Kunci
Hasil FIFA World Cup 2022: Iran Membuka Asa Ke Babak Sistem Gugur, Wales Juru Kunci /REUTERS/Amanda Perobelli/

Cianjurpedia.com – Iran membuka asa untuk lolos ke babak sistem gugur usai mampu membungkam perlawanan tim Wales dengan skor 2-0 pada laga lanjutan FIFA World Cup 2022 atau Piala Dunia 2022 di Grup B di Ahmed bin Ali Stadium pada Jumat, 25 November 2022 sore WIB.

Dua gol Iran dicetak pada menit-menit terakhir waktu tambahan lewat gol Rouzbeh Cheshmi pada menit 90+8 dan Ramin Rezaeian di menit 90+11.

Hasil ini membuat Iran menjaga harapan mereka mencapai babak sistem gugur Piala Dunia untuk pertama kalinya dengan kemenangan yang mendebarkan atas Wales yang terpaksa bermain 10 pemain.

Wales, yang memiliki kiper Wayne Hennessey yang diusir keluar lapangan di akhir pertandingan, tampaknya selamat dari gempuran Iran dalam pertemuan Grup B mereka di Stadion Ahmad Bin Ali al Rayyan, sebelum pemain pengganti Rouzbeh Cheshmi mencetak gol dan gol kemenangan Ramin Rezaeian di menit-menit tersisa.

Baca Juga: Prediksi, Susunan Pemain, Head to Head Inggris vs Amerika Serikat Kick-off Pukul 02.00 Dini Hari WIB

Wales dan Iran tanpa gol pada akhir babak pertama pertandingan Grup B Piala Dunia mereka di Stadion Ahmad bin Ali pada hari Jumat, setelah serangan penyerang Iran Ali Gholizadeh dikesampingkan karena offside.

Gholizadeh mengira dia telah memberi Iran keunggulan awal setelah terhubung dengan brilian dengan Sardar Azmoun, tetapi VAR mengesampingkannya.

Sebelumnya, striker Wales Kieffer Moore memiliki tembakan dari jarak dekat yang diselamatkan oleh kiper Iran Seyed Hossein Hosseini.

Memasuki babak kedua Iran mampu bermain lebih baik dan mendapat peluang termasuk membentur tiang dua kali dalam hitungan detik, lewat tembakan Sardar Azmoun memantul ke Ali Gholizadeh, yang tindak lanjutnya melenceng dari tegak dan kembali ke Azmoun yang menunggu, yang menuju dengan jinak ke tangan kiper Hennessey.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x