Hasil FIFA World Cup 2022: Argentina dan Polandia Lolos Ke Babak 16 Besar, Meksiko Gigit Jari

- 1 Desember 2022, 09:13 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Argentina dan Polandia Lolos Ke Babak 16 Besar, Meksiko Gigit Jari
Hasil FIFA World Cup 2022: Argentina dan Polandia Lolos Ke Babak 16 Besar, Meksiko Gigit Jari /REUTERS/Dylan Martinez TPX IMAGES OF THE DAY/

Cianjurpedia.com – Tim unggulan Argentina dan Polandia berhak lolos ke babak 16 besar usai pada laga terakhir Grup C poin kedua tim tidak terkejar dua tim lainya Meksiko dan Arab Saudi.

Laga seru yang berlangsung di 974 Stadium Argentina dengan luar mampu menaklukan Polandia dengan skor 2-0 tanpa balas. Dua gol Argentina terjadi di babak kedua masing-masing oleh Alexis Mac Allister pada menit ke-46 dan Julian Alvarez pada menit ke-67.

Kekalahan 2-0 Polandia atas Argentina tidak membuat Robert Lewandowski dan kawan-kawan tersisih, karena unggul selisih gold an head to head dengan Meksiko yang pada laga tersebut mampu mengalahkan Arab Saudi 2-0.

Dua gol kemenangan Meksiko masing-masing dicetak oleh Henry Martin di menit ke-47 dan lewat tendangan bebas indah Luis Gerardo Chavez pada menit ke-52.

Dengan hasil ini Argentina mampu menjadi pemuncak di Grup C dengann raihan enam poin hasil dari dua kali menang, satu kali kalah, sedangkan posisi kedua diraih Polandia dengan empat poin, poin yang sama yand diraih Meksiko, namun Polandia unggul selisih gol.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Hajar Qatar 2-0 Belanda Hadapi Amerika Serikat, Senegal Ditantang Inggris

Pada laga tersebut Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti babak pertama karena mampu dibaca penjaga gawang Polandia.

Argentina memimpin hanya satu menit memasuki babak kedua ketika Mac Allister mendapatkan ujung umpan silang Nahuel Molina dan, meskipun melakukan kontak lemah, ia melihat tembakannya merayap melewati garis dengan kiper Polandia Wojciech Szczesny dipukul.

Gol itu hanyalah hadiah bagi Argentina yang telah mendominasi penguasaan bola sementara Polandia nyaris tidak berhasil keluar dari babak pertama mereka sendiri, dengan kiper tim Amerika Selatan Emiliano Martinez hanya menjadi penonton untuk sebagian besar pertandingan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x