Cody Gakpo Resmi Memilih Liverpool Bukan Dengan Manchester United

- 27 Desember 2022, 07:37 WIB
Cody Gakpo Resmi Memilih Liverpool Bukan Dengan Manchester United
Cody Gakpo Resmi Memilih Liverpool Bukan Dengan Manchester United /REUTERS/Carl Recine/

Cianjurpedia.com – Liverpool telah setuju untuk merekrut penyerang timnas Belanda Cody Gakpo dari PSV Eindhoven, kata klub Eredivisie itu pada hari Senin.

Dilansir dari Reuters, Cody Gakpo yang berusia 23 tahun mencetak tiga gol untuk Belanda di Piala Dunia di Qatar, di mana tim dikalahkan oleh juara akhirnya Argentina di perempat final.

Klub-klub tidak mengungkapkan biaya transfer tetapi media Inggris melaporkan itu sekitar 40 hingga 50 juta euro ($ 43 hingga $ 53 juta).

Manajer umum PSV Marcel Brands mengatakan biaya transfer akan menjadi rekor bagi klub.

Baca Juga: Cody Gakpo Mengaku Akan Mempertimbangkan Kepindahan Ke Manchester United

Sementar itu, Manchester United yang mencoba dan gagal merekrut Cody Gakpo di musim panas, dan mereka diperkirakan akan menghidupkan kembali minat mereka pada jendela Januari saat mereka mencari pengganti Cristiano Ronaldo.

Menyusul laporan tentang Liverpool yang mencapai kesepakatan untuk menandatangani Gakpo, PSV kini telah mengkonfirmasi bahwa penyerang Belanda itu akan pindah ke Anfield pada Januari dengan biaya rekor klub.

"PSV dan Liverpool FC telah mencapai kesepakatan tentang usulan transfer Cody Gakpo. Penyerang berusia 23 tahun itu akan segera berangkat ke Inggris di mana ia akan dikenakan formalitas yang diperlukan menjelang penyelesaian transfer," bunyi sebuah pernyataan.

Baca Juga: Jurnalis Pedro Almeida Ungkap Cody Gakpo Yakin Akan Bergabung Dengan Manchester United Usai Piala Dunia

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x