Everton Resmi Pecat Frank Lampard Demi Kelangsungan Klub

- 24 Januari 2023, 05:06 WIB
Everton Resmi Pecat Frank Lampard Demi Kelangsungan Klub
Everton Resmi Pecat Frank Lampard Demi Kelangsungan Klub /Reuters/Ed Sykes/

Cianjurpedia.com – Frank Lampard akhirnya resmi dipecat sebagai manajer klub Liga Premier Everton, klub mengumumkan pada hari Senin waktu setempat, setelah performa buruk yang telah meninggalkan tim dalam pertempuran degradasi.

Melansir dari Reuters, pertandingan terakhir Lampard yang bertanggung jawab adalah kekalahan liga 2-0 hari Sabtu di West Ham United, yang membuat Everton tetap berada di urutan kedua terbawah klasemen dengan 15 poin setelah 20 pertandingan, di atas Southampton dalam selisih gol, dan terpaut dua poin dari zona aman.

"Komitmen dan dedikasi Frank dan timnya telah menjadi teladan sepanjang waktu mereka di Klub, tetapi hasil baru-baru ini dan posisi liga saat ini berarti keputusan sulit ini harus diambil" kata klub dalam sebuah pernyataan.

"Semua orang di Everton ingin berterima kasih kepada Frank dan staf pelatihnya atas layanan mereka selama 12 bulan yang menantang.

Baca Juga: Usai Ditolak Wayne Rooney Kini Everton Tawari Frank Lampard Sebagai Manajer

“Kami berharap Frank dan semua tim ruang belakangnya baik-baik saja untuk masa depan mereka dalam pertandingan," tambah klub.

Joe Edwards, Paul Clement, Ashley Cole dan Chris Jones juga telah meninggalkan Klub. Alan Kelly akan tetap sebagai pelatih kiper.

Tim yang berjuluk Merseyside telah menggelepar di bawah mantan pemain internasional Inggris itu, setelah terakhir kali memenangkan pertandingan liga pada bulan Oktober ketika mereka mengalahkan Crystal Palace 3-0 di kandang sendiri

Frank Lampard ditunjuk oleh Everton pada Januari 2022 setelah ia menangani Chelsea dari 2019-2021 dan Derby County di kasta kedua pada 2018-19.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x