Liang/Wang Semakin Tunjukkan Keganasan di Lapangan, Kemenangan di India Open 2023 Jadi Hadiah Imlek

- 25 Januari 2023, 07:51 WIB
Liang/Wang Semakin Tunjukkan Keganasan di Lapangan, Kemenangan di India Open 2023 Jadi Hadiah Imlek
Liang/Wang Semakin Tunjukkan Keganasan di Lapangan, Kemenangan di India Open 2023 Jadi Hadiah Imlek /BWF

 

Cianjurpedia.com - Penampilan ganda putra wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang dalam delapan bulan terakhir sangat sensasional. Kemenangan mereka di gelaran YONEX SUNRISE India Open 2023 pada hari Minggu, 22 Januari 2023 lalu, semakin menerangi jalan yang mereka rintis perlahan kurang dari setahun lalu.

Saat mereka bersatu pada Mei 2022, Liang sudah dua tahun tidak bermain bulu tangkis internasional. Wang Chang, yang sudah dikagumi banyak orang sejak karier juniornya, menghasilkan permainan yang lumayan sejak bersama dengan pasangan ganda putranya, Di Zi Jian.

Pada event kedua Liang/Wang, tepatnya di Indonesia Masters 2022, mereka lolos kualifikasi untuk menjadi runner-up, mengalahkan pasangan unggulan seperti Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kemudian di gelaran Malaysia Masters 2022, Liang/Wang melakukan pembantaian besar-besaran. Mereka sukses melewati penyisihan kualifikasi mengalahkan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dan juara dunia saat itu, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Sebelum akhirnya harus mengakui keunggulan wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal.

Baca Juga: India Open 2023 Jadi Pertemuan Ketiga Minions dan Liang/Wang, Inilah Head To Head Mereka

Tidak perlu menunggu lama untuk merasakan podium pertama BWF World Tour, Liang/Wang yang saat itu baru dua tahun resmi bergabung dari level junior, meraih impian mereka dengan menjuarai ganda putra Japan Open 2022.

Sederet nama seperti Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, Ahsan/Hendra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Choi/Kim dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, harus menjadi korban keganasan Liang/Wang di lapangan saat itu.

Tahun ini, setelah keluar sebagai runner-up di pembukaan musim PETRONAS Malaysia Open 2023, Liang/Wang melangkah lebih jauh di India. Mereka mengalahkan juara dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di final dengan skor 14-21, 21-19, 21-18.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x