Gregoria Teruskan Langkah Tunggal Putri Satu-satunya Indonesia ke Babak 16 Besar All England 2023

- 15 Maret 2023, 09:45 WIB
Gregoria Mariska Tunjung melanjutkan langkah di All England 2023
Gregoria Mariska Tunjung melanjutkan langkah di All England 2023 /pbsi

 

Cianjurpedia.com - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menaklukkan wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt melalui rubber game 15-21, 21-12, 22-20 pada BWF World Tour Super 1000 All England 2023 di Birmingham, Inggris.

Bagi Gregoria, laga perdana yang dilaksanakan pada Selasa 14 Maret 2023 semalam bukanlah pertandingan yang mudah. Ia sempat tertinggal sebelum akhirnya bangkit dan memastikan kemenangan.

"Pertama saya harus mengakui lawan bermain bagus sekali. Dia memberikan saya tekanan pada gim pertama. Juga permainan pada gim pertama, kedua dan ketiga sangat stabil. Line memang performanya sedang menanjak di beberapa pertandingan terakhir. Dia terlihat sangat siap melawan saya dan banyak sekali improvenya," ujar satu-satunya wakil Indonesia pada sektor tunggal putri ini, seperti dikutip dari ANTARA, Selasa 14 Maret 2023.

Gregoria mengakui bahwa ketenangan menjadi kuncinya dalam mengantisipasi tekanan lawan, sehingga ia bisa melaju pada babak kedua.

Baca Juga: Ginting Melaju ke Babak 16 Besar All England 2023, Akan Hadapi Prannoy HS, Fokus Tak Ulangi Kesalahan Sama

Meski begitu, Gregoria merasakan banyak kekurangan yang perlu diperbaiki, terutama masih sering melakukan kesalahan sendiri.

"Saya hanya berpikir tidak mau kalah saja tadi karena sangat krusial ketika kalah dalam momentum seperti itu, penyesalannya bisa panjang. Coba memaksa dan maksimal, bersyukur bisa membalikkan keadaan dan menang," ujar Gregoria menambahkan.

Pada babak 16 besar nanti, Gregoria sebagai harapan satu-satunya wakil di sektor tunggal putri Indonesia akan menghadapi Lalinrat Chaiwan. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x