Ginting Melaju ke Babak 16 Besar All England 2023, Akan Hadapi Prannoy HS, Fokus Tak Ulangi Kesalahan Sama

- 15 Maret 2023, 09:37 WIB
Anthony Sinisuka Ginting maju ke babak 16 besar All England 2023.
Anthony Sinisuka Ginting maju ke babak 16 besar All England 2023. /pbsi.id/

 

Cianjurpedia.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting meraih kemenangan atas wakil Thailand Kantaphon Wangcharoen pada pertandingan babak 32 besar All England 2023 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Selasa 14 Maret 2023.

Ginting bermain agresif menaklukkan pemain bulu tangkis Thailand tersebut lewat dua gim langsung 21-17, 21-19. Ia pun berhasil melanjutkan perjuangannya ke babak kedua.

"Tadi pertandingan berjalan ketat dari awal hingga selesai. Khususnya di gim kedua tadi sudah unggul lumayan jauh, tapi Kantaphon tidak menyerah begitu saja," kata Ginting dalam keterangan resmi PP PBSI, seperti dikutip dari ANTARA, Selasa 14 Maret 2023.

Namun dengan selisih skor yang terpantau unggul cukup jauh, Ginting seperti diberi kesempatan untuk mencoba sejumlah pola permainan yang cocok dalam menghadapi Kantaphon.

Tak selalu berjalan mulus, ternyata pukulan wakil Thailand tersebut sulit dimatikan. Ginting pun kerap terlibat adu strategi dan kesabaran dalam sejumlah reli.

Baca Juga: Taklukkan Ganda Korea, Bagas/Fikri Melaju ke Babak 16 Besar All England 2023 Walau Sempat Hilang Fokus

"Karena memang Kantaphon adalah pemain yang ulet, jadi tadi lebih sebisa mungkin mengontrol permainan. Jadi tadi lebih agresif dan menyerang tapi tetap dengan kesabaran untuk menembus pertahanannya," ujar Ginting menambahkan.

Walau demikian, strategi bermain menyerang yang sudah disiapkan sejak awal membuat Ginting terus mendominasi permainan.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x