Taklukkan Rekan Senegara, Gregoria Siap Hadapi Chen Yu Fei di 8 Besar Badminton Asia Championship 2023

- 28 April 2023, 16:03 WIB
Taklukkan Rekan Senegara, Gregoria Siap Hadapi Chen Yu Fei di 8 Besar Badminton Asia Championship 2023
Taklukkan Rekan Senegara, Gregoria Siap Hadapi Chen Yu Fei di 8 Besar Badminton Asia Championship 2023 /pbsi.go.id

 

Cianjurpedia.com - Badminton Asia Championship (BAC) 2023 memasuki pertandingan babak 16 besar pada Kamis 27 April lalu, bertempat di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab.

Indonesia berhasil meloloskan satu wakil tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung ke babak perempat final, usai mengalahkan rekan senegaranya, Komang Ayu Cahya Dewi, dengan skor 15-21, 21-13, 21-18.

"Target sudah tercapai ke babak perempat final, besok seperti biasa tidak ingin membebani diri sendiri, karena takutnya tidak baik untuk diri sendiri," kata Gregoria lewat informasi resmi PP PBSI, seperti dikutip dari ANTARA, Jumat 28 April 2023.

Meski harus menghadapi rekan senegara, namun Gregoria harus melalui pertarungan sengit rubber game selama 54 menit.

Baca Juga: Ungguli Juara All England, Ana/Tiwi Hadapi Thailand di Perempat Final Badminton Asia Championship 2023

Ia pun sempat salah strategi dan kesulitan mengatasi tekanan Komang. Gregoria pun kalah pada game pertama. Namun tunggal putri peringkat 12 dunia itu akhirnya dapat membalikkan keadaan, dan memenangkan dua gim yang tersisa.

"Tapi saya coba mengingatkan ke diri sendiri untuk tidak memikirkan hasil akhir, yang saya pikirkan bagaimana untuk tetap fight di lapangan dan bagaimana untuk keluar dari tekanan," ucap Gregoria.

Sempat tertinggal pada gim ketiga, Gregoria mencoba bermain lebih sabar dan tetap bertahan. Ia pun kemudian dapat memanfaatkan kesalahan Komang hingga akhirnya mencatatkan kemenangan.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x