Mengulang Tahun Lalu, Langkah Rinov/Tari di Badminton Asia Championship 2023 Terhenti di Babak 8 Besar

- 29 April 2023, 15:13 WIB
Mengulang Tahun Lalu, Langkah Rinov/Tari di Badminton Asia Championship 2023 Terhenti di Babak 8 Besar
Mengulang Tahun Lalu, Langkah Rinov/Tari di Badminton Asia Championship 2023 Terhenti di Babak 8 Besar /Instagram/@badminton.ina

 

Cianjurpedia.com - Badminton Asia Championship (BAC) 2023 memasuki pertandingan babak perempat final pada Jumat 28 April, bertempat di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab.

 

Indonesia gagal meloloskan salah satu wakil ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas, ke babak semifinal, usai dikalahkan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, dalam rubber game sengit 17-21, 21-15, 21-19 selama 55 menit.

Penampilan Rinov/Tari pada perempat final dinilai tidak konsisten sehingga langkah mereka harus terhenti. Hal ini sama dengan hasil yang mereka capai di gelaran BAC 2022 lalu, yaitu hanya tembus hingga babak delapan besar.

"Kalau sudah bertemu dengan lawan yang satu level seperti ini memang harus konsisten. Dan lawan melakukan itu hari ini, bagaimana saat mereka tertinggal dan saat unggul, betul-betul konsisten untuk menjaga polanya," kata Tari lewat pesan resmi PP PBSI, seperti dikutip dari ANTARA, Jumat 28 April 2023.

Keunggulan Goh/Lai menambah selisih kemenangan mereka atas Rinov/Tari menjadi 4-1. Padahal pada pertemuan terakhir di World Tour Finals 2022, ganda campuran Indonesia ity mampu membukukan kemenangan dua gim langsung atas duo Malaysia peringkat 8 dunia.

Baca Juga: Jadwal Acara TVRI Sport Hari Ini, Sabtu 29 April 2023, Live Semifinal Badminton Asia Championships 2023

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x