Bagas/Fikri Akan Hadapi Hoki/Kobayashi pada Perempat Final Badminton Asia Championship 2023

- 28 April 2023, 16:09 WIB
Bagas/Fikri Akan Hadapi Hoki/Kobayashi pada Perempat Final Badminton Asia Championship 2023
Bagas/Fikri Akan Hadapi Hoki/Kobayashi pada Perempat Final Badminton Asia Championship 2023 /Instagram/@pbsibadminton.ina/

 

Cianjurpedia.com - Badminton Asia Championship (BAC) 2023 memasuki pertandingan babak 16 besar pada Kamis 27 April lalu, bertempat di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab.

Indonesia berhasil meloloskan pasangan ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ke babak perempat final, usai mengalahkan wakil Tiongkok, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor 21-23, 21-17, 22-20.

Sempat unggul 18-14 pada set pertama, namun ternyata kesalahan Bagas/Fikri dapat terbaca dan dimanfaatkan oleh Liu/Ou hingga akhirnya poin mereka tersusul 21-23.

"Tadi sudah unggul jauh di gim pertama 18-14 tapi bisa disusul, kalau dibilang hilang fokus sih enggak cuma memang di poin-poin itu lawan lebih safe mainnya daripada kami yang banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Fikri melalui keterangan tertulis PP PBSI, dikutip dari ANTARA, Kamis 27 April 2023.

Baca Juga: Taklukkan Rekan Senegara, Gregoria Siap Hadapi Chen Yu Fei di 8 Besar Badminton Asia Championship 2023

Namun Bagas/Fikri langsung membalikkan keadaan dengan memenangkan dua gim beruntun.

"Alhamdulillah kami diberikan kemenangan. Kami tadi yakin saja dengan setiap pukulan yang kami lakukan dan benar-benar fokus poin demi poin. Shuttlecock ini jarang dipakai di latihan atau di pertandingan tapi kami bisa menyesuaikan dengan baik, enak di kami," kata Bagas menambahkan.

Sang pelatih ternyata menginstruksikan juara All England 2022 itu untuk tetap fokus dengan sisa game yang harus dihadapi, dan melupakan kekalahan di gim pertama.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x