Hasil Liga Inggris: Dua Gol Gundogan Bawa Manchester City Kembali Menggeser Arsenal di Puncak

- 7 Mei 2023, 06:34 WIB
Hasil Liga Inggris: Dua Gol Gundogan Bawa Manchester City Kembali Menggeser Arsenal di Puncak
Hasil Liga Inggris: Dua Gol Gundogan Bawa Manchester City Kembali Menggeser Arsenal di Puncak /REUTERS/Molly Darlington/

Cianjurpedia.com – Manchester City unggul empat poin dari Arsenal sekaligus menggeser di puncak klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Leeds United 2-1 pada lanjutan Liga Premier di Etihad Stadium pada hari Sabtu, 6 Mei 2023 malam WIB.

Kemenangan penting Manchester City lewat sepasang gol yang hampir identik dari Ilkay Gundogan, memperpanjang kemenangan liga The Cityzen menjadi 10 pertandingan.

Striker produktif Manchester City Erling Haaland dengan cantik menyerahkan bola kepada Gundogan untuk melakukan tendangan penalti pada menit ke-84 untuk apa yang akan menjadi hat-trick, tetapi kiper Leeds Joel Robles mampu menggagalkan tendangannya.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Gol Tunggal Mohamed Salah Ke Gawang Fulham Teruskan Tren Kemenangan Liverpool

Tim asuhan Pep Guardiola telah berlari mengelilingi Leeds United dengan banyak peluang mencetak gol yang sangat baik sebelum Ilkay Gundogan mencetak gol pada menit ke-19 dari tepi kotak 18 yard dari umpan dari Riyad Mahrez. Mahrez kembali memberi umpan Gundogan lagi delapan menit kemudian dalam salinan karbon dari gol pertamanya.

"Kami memainkan permainan yang luar biasa," kata Guardiola kepada BBC. "Permainan penguasaan bola kami sangat bagus. Babak pertama luar biasa. Kami mungkin tidak klinis seperti seharusnya.

"Babak kedua, kami tidak bisa melupakan itu adalah tiga pertandingan dalam enam hari dengan banyak tekanan mental. Pada akhirnya, pertandingan bisa berakhir dengan penalti. Tapi mereka mencetak gol dan kami harus menderita. Tapi kami bermain sangat, sangat bagus."

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Haaland Pecahkan Rekor Liga Premier, Manchester City Kudeta Arsenal Di Puncak

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x