Gantikan Vito di SEA Games, Christian Adinata Senang Bisa Bawa Medali Emas Untuk Indonesia

- 17 Mei 2023, 07:03 WIB
Gantikan Vito di SEA Games, Christian Adinata Senang Bisa Bawa Medali Emas Untuk Indonesia
Gantikan Vito di SEA Games, Christian Adinata Senang Bisa Bawa Medali Emas Untuk Indonesia /Instagram @badminton.ina/

 

 

Cianjurpedia.com - Laga final pertandingan nomor individu bulu tangkis SEA Games 2023 telah dilangsungkan pada Selasa 16 Mei di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja. Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata meraih medali emas usai melewati laga All Indonesian Final. 

Christian mengalahkan rekan senegaranya, Chico Aura Dwi Wardoyo, dalam rubber set 21-12, 18-21, 21-18, pada All Indonesian Final SEA Games 2023 nomor tunggal putra.

Meski penuh dengan usaha keras melawan Chico, Christian sangat bersyukur atas pencapaiannya di final SEA Games 2023 ini. Terlebih, ia bisa berada di turnamen ini karena menggantikan Shesar Hiren Rhustavito. Namun, Vito pun terpaksa absen karena mengalami cedera saat sedang latihan.

"Puji Tuhan bisa menjadi juara di sini. Perjuangannya tidak mudah dari awal, tapi akhirnya saya bisa melewati hingga akhir dengan maksimal," kata Christian saat ditemui usai pemberian medali, dikutip dari ANTARA, Selasa 16 Mei 2023.

Baca Juga: Sumbang Medali Emas di SEA Games 2023, Pramudya/Yeremia Hapus Pikiran Negatif Pasca Comeback

Chico dan Christian bermain cukup agresif dalam memperebutkan poin pada gim pertama. Namun berkat bermain lebih tenang, Christian dapat menangkis serangan dengan baik, dan unggul 21-12 hingga akhir pertandingan.

Tak disangka, permainan menjadi semakin sengit di gim kedua. Baik Christian maupun Chico, mampu merespon baik bola-bola sulit yang diberikan lawan dan tampil penuh semangat. Kejar-mengejar poin pun tak dapat dihindari.

Mencoba membalas atas kekalahan di game pembuka, Chico pun menyusun strategi permainan terbaik hingga dapat menaklukkan Christian 21-18 pada gim kedua.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah