3 Ganda Campuran Siap Hadapi Babak Kedua Indonesia Open 2023, Dejan/Gloria Harus Tersingkir

- 15 Juni 2023, 08:06 WIB
3 Ganda Campuran Siap Hadapi Babak Kedua Indonesia Open 2023, Dejan/Gloria Harus Tersingkir
3 Ganda Campuran Siap Hadapi Babak Kedua Indonesia Open 2023, Dejan/Gloria Harus Tersingkir /Tangkap layar Instagram @badminton.ina/

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 1000 Indonesia Open 2023 yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, telah memasuki laga 32 besar hari kedua pada Rabu 14 Juni. Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menaklukkan Thom Gicquel/Delphine Delrue.

 

Rinov/Pitha unggul 21-14, 21-15 atas wakil Prancis, dalam pertandingan selama 38 menit. Hasil tersebut otomatis mengantarkan duo Indonesia itu pada babak kedua Indonesia Open 2023.

Pertemuan Rinov/Pitha dan Gicquel/Delrue kali ini merupakan kali ketiga dalam catatan resmi BWF. Meski demikian, Rinov mengungkapkan bahwa pola permainan lawannya tersebut tidak jauh berbeda seperti sebelumnya.

"Permainan mereka tadi sama polanya, tapi (pola bermain) kita yang berubah usai pengalaman bertemu di Malaysia kemarin. Kami juga sempat tanya dan ngobrol bareng Rehan/Lisa tentang caranya (strategi paling tepat) untuk mengalahkan mereka," kata Rinov, dikutip dari ANTARA, Rabu 14 Juni 2023.

Selain mempelajari strategi Gicquel/Delrue secara teknis, pasangan peringkat 15 dunia itu juga menyebutkan beberapa faktor lain dari kemenangan mereka, seperti faktor angin dan dukungan langsung dari para supporter yang memadati Istora Senayan.

"Tadi ada faktor kalah dan menang angin. Di set pertama kita kalah angin, dan set dua menang angin. Jadi kita lebih hati-hati dan improve-nya lebih cepat," ujar Rinov.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x