Hasil VNL 2023 Putra: Italia Putus Rekor Kemenangan Jepang, Yuki Ishikawa Mati Kutu

- 9 Juli 2023, 11:12 WIB
Hasil VNL 2023 Putra, Volleyball Nations League: Italia Naik Posisi Usai Bungkam Brasil 3-1
Hasil VNL 2023 Putra, Volleyball Nations League: Italia Naik Posisi Usai Bungkam Brasil 3-1 /YouTube/@volleyballworld/tangkapan layar/


Cianjurpedia.com - Italia mengakhiri rekor 10 kemenangan Jepang di VNL 2023,Volleyball Nations League putera pada laga babak penyisihan minggu ketiga pool 6 di Pasay City pada hari Sabtu, 08 Juli 2023.


Yuri Romano dan kawan-kawan dengan susah payah menang dengan skor 3-1 (29-27, 28-26, 23-25, 25-20.
Hasil ini sang juara bertahan Italia naik ke posisi kedua klasemen saat ini dengan rekor menang-kalah 9-3 dan 26 poin.  Di sisi lain Jepang masih berada di puncak klasemen dengan rekor menang kalah 11-1 dan 27 poin.

Pada laga menarik Italia melakukan 13 blok yang mampu menghentikan smes-smes Yuki Ishikawa yang berambisi mencetak kemenangan ke-11. Lima di antaranya dicetak pemblokir tengah Gianluca Galassi.

Baca Juga: Hasil VNL 2023 Putra:  Perancis Wajib Menang Dua Laga Terakhir Untuk Lolos Ke Perempat  Final

Opposite Yuri Romano memimpin tim dengan tiga blok pembunuhan dan tiga ace menuju pertandingan tertinggi 22 poin, diikuti oleh pemukul luar Daniele Lavia dengan 18 poin (2 blok, 1 ace).

Kapten Yuki Ishikawa adalah pencetak gol terbanyak Jepang dengan 21 poin (3 blok, 1 ace). Selanjutnya opposite Yuji Nishida menambahkan 20 lagi (3 ace, 1 blok).

Kedua tim sejak awal bermain terbuka sepanjang set pertama, ketika jarak hampir tidak pernah melebihi satu poin pun.

Italia adalah yang pertama menemukan bentuk permainanya, tetapi Jepang memutarnya untuk mendorongnya jauh ke dalam perpanjangan waktu. Tim Eropa itu menggagalkan tiga peluang Jepang untuk menutup set tersebut sebelum sebuah ace dari Yuri Romano dan blok monster dari Daniele Lavia menghasilkan dua break point beruntun yang dibutuhkan untuk menutup 29-27.

Baca Juga: Hasil VNL 2023 Putra:  Serbia Raih Kemenangan Penting, Argentina Lolos Ke Perempat  Final

Dibantu oleh tiga ace dari Yuji Nishida, Jepang menguasai sebagian besar set kedua untuk mencapai set point pada kedudukan 24-21. Setelah Italia tersingkir karena setter Simone Giannelli membunuh dua, pemain cadangan mereka yang berusia 21 tahun di luar Tommaso Rinaldi melakukan tiga lonjakan berturut-turut untuk membalikkan skor dan mendorong set ke perpanjangan waktu lagi.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x