Hasil VNL 2023 Putra:  Serbia Raih Kemenangan Penting, Argentina Lolos Ke Perempat  Final

- 7 Juli 2023, 21:17 WIB
Hasil VNL 2023 Putra:  Serbia Raih Kemenangan Penting, Argentina Lolos Ke Perempat  Final
Hasil VNL 2023 Putra:  Serbia Raih Kemenangan Penting, Argentina Lolos Ke Perempat  Final /YpuTube/@volleyballworld/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Serbia meraih kemenangan krusial guna mendapatkan asa untuk lolos ke babak perempat final VNL 2023 usai menang dramatis atas Kuba dengan skor 3-2 2 (19-25, 25-23, 25-21, 22-25, 15-11) pada lanjutan laga penyisihan minggu ketiga Tim Putra Volleyball Nations pada hari Kamis waktu setempat, di Anaheim, Amerika Serikat.

Hasilnya ini membawa Serbia harus mampu mengalahkan Perancis, lawan mereka berikutnya di Anaheim, dan mencapai tempat kesembilan di klasemen dengan lima kemenangan (sama dengan Belanda yang berada di urutan kedelapan) dan 13 poin (empat di belakang Belanda).

Kuba terus terancam oleh degradasi dengan hanya dua kemenangan, tetapi poin yang diperoleh melawan Serbia membantu Karibia mendapatkan satu tempat, melewati China dan pindah ke tempat ke-14.

Baca Juga:   Babak Pertama, Persib Mampu Menahan Imbang Arema FC 2-2

Drazen Luburic dan Miran Kujundzic memiliki peran utama dalam kemenangan Serbia, dengan lawan berusia 29 tahun itu menembakkan 18 poin (15 pembunuhan, dua ace, satu blok) dan pemukul luar berusia 26 tahun itu menambahkan 16 lainnya (13 pembunuhan, dua ace, satu blok).

Kuba mengandalkan kinerja bintang dari Jesus Herrera untuk mendorong Serbia ke batas mereka saat tim lawan menghasilkan 30 poin yang mengesankan, dengan 24 pembunuhan, lima ace dan satu blok.

Pada akhirnya, perbedaan sepuluh poin dalam kesalahan lawan (40 banding 30 menguntungkan Serbia) terbukti sangat penting untuk hasil akhir karena Kuba lebih baik dalam pembunuhan (53 banding 45) dan ace (delapan banding tujuh), sementara kedua tim mendapat 14 blok.

Baca Juga: Hasil VNL 2023 Putra: Jerman Jauhi Zona Degradasi Usai Hajar Bulgaria 3-0

Argentina Pastikan Lolos ke Perempat Final

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x