Race to Olympic Jadi Motivasi Ana/Tiwi Bermain Apik dan Melenggang ke Perempat Final Japan Open 2023

- 28 Juli 2023, 08:27 WIB
Ana/Tiwi akan bermain di babak perempat final Japan Open 2023 hari ini./PBSI
Ana/Tiwi akan bermain di babak perempat final Japan Open 2023 hari ini./PBSI /

 

Cianjurpedia.com - Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, mengamankan satu tiket ke perempat final turnamen level BWF Super 750 Japan Open 2023, usai menghadang Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun.

Pada laga 16 besar Japan Open 2023 yang berlangsung di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, Kamis 27 Juli 2023, Ana/Tiwi sukses menaklukkan pasangan Taiwan tersebut melalui dua gim langsung 21-18, 21-18.

Race to Olympic menjadi motivasi besar bagi Ana/Tiwi dalam turnamen kali ini. Mereka ingin mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya agar dapat turut berpartisipasi di Olimpiade Paris tahun depan.

"Pastinya kami ingin sekali main di Olimpiade tahun depan, kami tidak mau menunggu ke Olimpiade berikutnya. Selama ada kesempatan, kami akan coba bagaimana pun berat dan caranya," kata Ana, dikutip dari ANTARA, Kamis 27 Juli 2023.

Baik Ana maupun Tiwi pun sudah merasa menerapkan pola permainan dan strategi yang baik pada pertandingan hari ini.

"Hari ini kami bisa menjalankan pola permainan yang sudah disiapkan dengan baik. Masih ada satu atau dua poin kesalahan tapi kami bisa cepat kembali ke pola awal," ujar Ana.

Baca Juga: Jadwal Badminton Japan Open 2023 Hari Ini, Duel Ganda Putra The Daddies vs Fajar/Rian di Perempat Final

Meski tekanan dalam permainan terkadang tak bisa dihindari, namun Ana/Tiwi berharap dapat tampil lebih lepas supaya dapat menekan terjadinya kesalahan-kesalahan sendiri yang justru dapat menguntungkan pihak lawan.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x