Pastikan Satu Tiket Semifinal Japan Open 2023, The Daddies Akan Bertemu Fajar/Rian di 8 Besar

- 28 Juli 2023, 07:22 WIB
Langkah The Daddies juga belum terhadang, mereka berhasil ke babak 8 besar Japan Open 2023, akan bertemu Fajar/Rian
Langkah The Daddies juga belum terhadang, mereka berhasil ke babak 8 besar Japan Open 2023, akan bertemu Fajar/Rian /PBSI/

 

Cianjurpedia.com - Ganda putra Indonesia akan memastikan satu tempat di semifinal turnamen level BWF Super 750 Japan Open 2023, setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menaklukkan wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di babak 16 besar.

Pada pertandingan yang berlangsung di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, Kamis 27 Juli 2023, Hendra/Ahsan menghadang duo Korea melalui rubber game 12-21, 21-10, 21-19. Keberhasilan The Daddies menyusul rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang menang tanpa bertanding di perempat final Japan Open 2023.

"Mengucap syukur alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan. Pertandingan yang tidak mudah tapi kami berhasil melewatinya," kata Ahsan, dikutip dari ANTARA, Kamis 27 Juli 2023.

The Daddies mengakui bahwa mereka sempat kesulitan di gim pertama. Namun tak patah semangat, mereka justru bermain lebih fokus di game kedua, dan kemudian memetik kesuksesan di set penentu.

Baca Juga: Jadwal Acara iNews Hari Ini, Jumat 28 Juli 2023, Live Badminton Japan Open 2023, 5 Wakil Indonesia di 8 Besar

"Ketika pindah lapangan di interval gim ketiga, kami lebih berani bermain dengan pola kami. Kami juga lebih berani bertahan maupun menyerang. Lawan pun terlihat kesulitan di sisi lapangan yang kalah angin itu," ucap Ahsan.

Baik Hendra maupun Ahsan harus melalui adaptasi dengan faktor angin yang cukup menyulitkan di gim pertama dan ketiga. Tak hanya itu, mereka sempat kewalahan dengan lawan yang memiliki power sangat kuat.

"Di sisi lapangan gim pertama dan awal gim ketiga itu memang kalah angin, sangat terasa, jadi ketika kena serangan pengembalian kami tanggung semua. Apalagi pasangan Korea memiliki power yang cukup kuat. Sedangkan di sisi lapangan satunya sangat enak untuk menyerang," kata Hendra.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x