Menangkan Laga Penuh Emosi di 16 Besar Japan Open 2023, Gregoria Akan Hadapi Akane di Perempat Final

- 28 Juli 2023, 08:22 WIB
Menangkan Laga Penuh Emosi di 16 Besar Japan Open 2023, Gregoria Akan Hadapi Akane di Perempat Final
Menangkan Laga Penuh Emosi di 16 Besar Japan Open 2023, Gregoria Akan Hadapi Akane di Perempat Final /tangkapan layar bwfbadminton.com



Cianjurpedia.com - Satu-satunya tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses melenggang ke babak perempat final turnamen level BWF Super 750 Japan Open 2023, usai menyingkirkan wakil Taiwan, Sung Shuo Yun.

Pada laga 16 besar Japan Open 2023 yang berlangsung di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, Kamis 27 Juli 2023, Gregoria sukses menaklukkan sang lawan melalui dua gim langsung 21-16, 21-10 selama 36 menit.

Pebulu tangkis yang kerap dijuluki Jorji ini mengungkapkan, bahwa keberhasilannya di laga 8 besar sangat dipengaruhi oleh pergerakan kaki yang lebih nyaman, dibandingkan saat bertanding di Korea pekan lalu.

"Di sini saya merasa kecepatan dan kelincahan saya lebih baik dibandingkan di Korea (Open) minggu lalu. Langkah saya sudah terasa lebih ringan," kata Gregoria, dikutip dari ANTARA, Kamis 27 Juli 2023.

Perjuangan Jorji melawan Sung ternyata cukup mudah, karena sudah memiliki pengalaman memenangkan pertandingan pada pertemuan sebelumnya di Indonesia Masters, Januari 2023 lalu.

Baca Juga: Jadwal Badminton Japan Open 2023 Hari Ini, Duel Ganda Putra The Daddies vs Fajar/Rian di Perempat Final

"Saya sudah bertemu dia di Indonesia Masters awal tahun ini, walau menang tapi itu bukan permainan yang saya inginkan jadi tadi coba memainkan strategi untuk mengikuti pola permainan dia," ungkap Jorji.

Meski demikian, pebulu tangkis asal Wonogiri, Jawa Tengah ini menilai Sung sebagai tipe pemain yang ulet dan tak segan untuk memainkan reli-reli panjang yang membuat lawannya kelelahan. Namun tak mau kalah, beruntung Jorji dapat meladeni Sung, sembari mencari celah untuk mendulang poin melalui serangan mendadak.

"Saya tidak mau kalah di relinya dulu, lalu melancarkan serangan di saat yang pas. Saya diuntungkan dengan bola serangan yang mungkin masih di atas dia, terbukti tadi dia beberapa kali kaget menerima serangan saya," kata Gregoria.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x