Buffon Resmi Gantung Sarung Tangan, Mbappe Dan Leonardo Bonucci Berikan Penghormatan

- 3 Agustus 2023, 04:25 WIB
Buffon Resmi Gantung Sarung Tangan, Mbappe Dan Leonardo Bonucci Berikan Penghormatan
Buffon Resmi Gantung Sarung Tangan, Mbappe Dan Leonardo Bonucci Berikan Penghormatan /REUTERS/Alberto Lingria/File Photo/

Cianjurpedia.com – Kiper asal Italia, Gianluigi Buffon secara resmi memutuskan pensiun dari sepak bola, pemain berusia 45 tahun itu mengumumkan pada hari Rabu, setelah 28 tahun di mana ia mencapai prestasi luar biasa untuk klub dan negara.

Dilansir dari Reuters, Gianluigi Buffon, yang pada 2006 mengangkat Piala Dunia, memenangkan 10 gelar Serie A bersama Juventus dan satu gelar Ligue 1 bersama Paris St Germain.

"Itu semua orang! Anda memberi saya segalanya. Aku memberimu segalanya. Kami melakukannya bersama," kata Buffon dalam sebuah pernyataan.

Gianluigi Buffon adalah kiper yang paling tertutup dalam sejarah, setelah bermain 176 kali untuk Italia.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Juventus Terus Terpuruk Dipermalukan Empoli 1-4

Secara luas dianggap sebagai salah satu kiper terhebat sepanjang masa, ia mengakhiri karirnya di mana ia memulai, di Parma yang berada di tingkat kedua Italia, setelah berjuang dengan cedera di musim terakhirnya.

Buffon bergabung dengan Juve dari Parma pada 2001 dan menghabiskan sebagian besar karirnya bersama klub, kecuali satu musim di PSG pada 2018-19, sebelum kembali ke Turin dan kemudian ke Parma pada Juni 2021.

Kylian Mbappe, yang bermain dengan Buffon di Paris, memberikan penghormatan kepada kiper.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x