Spanyol Menang Dramatis Atas Swedia

- 16 Agustus 2023, 07:12 WIB
Laga antara Spanyol vs Swedia di Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023
Laga antara Spanyol vs Swedia di Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023 /FIFA+

Cianjurpedia.com - Pertandingan pertama di babak semi final Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023 antara Spanyol dan Swedia berlangsung dramatis.

Laga pertama partai semi final yang berlangsung di Eden Park, Selandia Baru, 15 Agustus 2023 ini memperlihatkan kegigihan timnas Spanyol dalam usahanya menggendor pertahanan timnas Swedia.

Swedia yang unggul dalam data head to head atau catatan pertandingan dengan 2 kali menang, 1 seri, dan 1 kali kalah atas Spanyol, ternyata bukan jaminan Swedia tampil lebih baik.

Sebaliknya, pasukan di bawah komando Jorge Vilda ini mendominasi passing dan serangan selama pertandingan. Namun Swedia memiliki barisan pertahanan yang kuat.

Baca Juga: Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2023, Ganjil Genap di DKI Jakarta Serentak Ditiadakan!

Dengan kegigihannya, timnas Spanyol baru bisa menuai skor di menit 81 lewat aksi Salma. Tapi itu tak berlangsung lama, Swedia sukses melakukan serangan balasan dan membuahkan gol dari sepakan Rebecka di menit 88.

Sisa 2 menit waktu pertandingan. Di saat banyak yang mengira akan adanya perpanjangan waktu, dramatis! Olga Carmona membuat perubahan, tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti lawan menembus gawang yang dijaga Zecira.

Berat sudah langkah timnas Swedia, upaya menyamakan kedudukan gagal terwujud dan catatan head to headnya menjadi 2 menang, 2 kalah, dan 1 seri. Spanyol menang dan melaju ke babak final Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x