Liverpool Ke Puncak Liga Inggris Geser Arsenal, Mohamed Salah Cetak Gol ke-200

- 10 Desember 2023, 06:30 WIB
Liverpool Ke Puncak Liga Inggris Geser Arsenal, Mohamed Salah Cetak Gol ke-200
Liverpool Ke Puncak Liga Inggris Geser Arsenal, Mohamed Salah Cetak Gol ke-200 /REUTERS/Hannah Mckay/

Cianjurpedia.com - Mohamed Salah mencetak gol ke-200 dan Harvey Elliott membawa Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris usai membungkam tuan rumah Crystal Palace pada lanjutan Liga Premier pekan ke-15 pada hari Sabtu, 9 Desember 2023 malam WIB.

mencetak gol kemenangan pada menit akhir saat Liverpool bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan 10 pemain Crystal Palace 2-1 dan naik ke puncak klasemen Liga Premier setelah bentrokan yang menderu pada hari Sabtu.

Liverpool memuncaki klasemen dengan 37 poin, unggul satu poin dari Arsenal yang takluk 0-1 dari  Aston Villa pada Sabtu, setelah pertandingan yang sempat diwarnai emain depan Eagles Jordan Ayew diusir wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua setelah pelanggaran yang tidak berbahaya di menit ke-75.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Manchester United Dipermalukan 3-0 Bournemouth, Erik ten Hag Dapat Ejekan Suporter

Wasit Andrew Madley berada di tengah-tengah banyak hal sepanjang pertandingan, membagikan delapan kartu kuning kepada tim tuan rumah dan menolak mereka penalti di babak pertama setelah dipanggil ke pinggir lapangan dalam tinjauan VAR.

Crystal Palace akhirnya memimpin dari penalti pada menit ke-57 setelah tinjauan video panjang lainnya menemukan bahwa Jean-Philippe Mateta telah dilanggar oleh bek tengah Liverpool Jarell Quansah, dan Mateta mengelus bola pulang dari titik penalti.

Liverpool tidak berhasil melakukan satu tembakan tepat sasaran dan berjuang untuk menciptakan peluang sampai Ayew, yang pertama kali dikartu kuning karena tidak mundur dari tendangan bebas pada tanda jam, dipesan lagi dan diberhentikan pada menit ke-75 setelah tantangan yang tampak tidak berbahaya.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Everton Jauhi Zona Degradasi Usai Hajar Newcastle United 3-0

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x