Apa Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Taklukkan Vietnam di Piala Asia 2023

- 20 Januari 2024, 08:06 WIB
Pelatim Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Pelatim Timnas Indonesia Shin Tae-yong /pssi/

Cianjurpedia.com - Gol tunggal Asnawi Mangkualam dari titik putih, menjadi satu-satunya gol dalam laga babak grup Piala Asia 2023 di Qatar. Timnas Indonesia pun berhasil meraih kemenangan pertama dan memperoleh 3 poin.

Shin Tae-yong sang arsitek Timnas Indonesia menyampaikan beberapa hal pada media usai laga yang mendebarkan tersebut di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, 19 Januari 2024.

Seperti dilansir laman resmi PSSI, pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan tentang keberuntungan yang dimiliki Timnas Indonesia, sekaligus memberikan pujian atas keberhasilan tendangan penalti Asnawi.

"Kedua tim berusaha yang terbaik dan ini pertandingan bagus. Kami menang berkat sedikit keberuntungan," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga: Piala Asia 2023 Qatar:  Indonesia Menjaga Asa Lolos, Irak Memastikan Lolos Ke babak 16 Besar

Lanjutnya lagi, "Saya pikir Asnawi lebih percaya diri, meski belum mencetak gol sebelum pertandingan. Ia merasa baik dan sangat menguasai bola. Beruntung Asnawi menendang penalti dengan benar. Mampu membawa kemenangan buat kami," kata Shin Tae-young.

Meski mengantongi kemenangan, Shin Tae-young juga mengakui Timnas Indonesia masih mempunyai kekurangan.

"Kami adalah tim muda, jadi agak kurang berpengalaman. Itulah mengapa penampilan di dua babak berbeda. Meski kami kurang pengalaman, tetapi bermain dengan tekad ingin menang. Para pemain dengan segala cara mempertahankan skor," jelas Shin Tae-young.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada Rabu, 24 Januari 2024 pukul 18.30 WIB.**

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x