Hasil Piala Asia 2023 Qatar: Nyaris Kalah Korea Selatan Harus Puas Ditahan Imbang Yordania 2-2

- 21 Januari 2024, 08:42 WIB
Hasil Piala Asia 2023 Qatar: Nyaris Kalah Korea Selatan Harus Puas Ditahan Imbang Yordania 2-2
Hasil Piala Asia 2023 Qatar: Nyaris Kalah Korea Selatan Harus Puas Ditahan Imbang Yordania 2-2 /REUTERS/Molly Darlington/

 

Cianjurpedia.com – Korea Selatan nyaris kalah usai ditahan imbang Yordania 2-2 berkat gol bunuh diri menit ke-91 Yazan Al-Arab dalam pertandingan Grup E Piala Asia 2023 Qatar kedua mereka di Stadion Al Thumama pada hari Sabtu, 20 Januari 2024.

Hasil ini membawa kedua tim meraih empat poin dari dua pertandingan dan membuka grup setelah Bahrain naik ke tiga poin dengan kemenangan 1-0 atas Malaysia di pertemuan grup lainnya.

Korea Selatan memimpin dulu lewat penalti dari Son Heung-min, tetapi gol bunuh diri dari Park Yong Woo dan serangan jarak jauh dari Yazan Al-Naimat membuat skor menjadi 2-1 untuk Yordania sebelum gol bunuh diri itu menyangkal kemenangan penting negara Arab itu.

Baca Juga: Prediksi Skor Yordania vs Korea Selatan di Piala Asia 2023: Susunan Pemain dan Head to Head 

Son dijatuhkan di kotak penalti oleh Ihsan Haddad pada menit keempat. Penyerang Tottenham Hotspur itu melangkah untuk mengambil penalti tetapi harus menunggu lima menit saat wasit memeriksa tayangan ulang dan berunding dengan tim VAR.

Dia kemudian tetap tenang di tengah crescendo ejekan dari penggemar Yordania untuk mencetak gol dengan upaya terkelupas di tengah.

Korea Selatan memiliki kiper pilihan pertama mereka Kim Seung-gyu yang absen dari sisa turnamen karena cedera lutut dan penggantinya Jo Hyeon-Woo diuji beberapa kali dengan pemain Yordania jelas diinstruksikan untuk menembak dari jarak jauh.

Baca Juga: Piala Asia 2023 Qatar:  Indonesia Menjaga Asa Lolos, Irak Memastikan Lolos Ke babak 16 Besar

Tapi Jo tidak bisa berbuat apa-apa pada menit ke-37 ketika Park menyundul bola ke gawangnya sendiri saat ia berusaha mencegah bek tengah Al-Arab mencetak gol untuk Yordania.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x