Palestina dan Suriah Catat Sejarah, Uzbekistan Lolos Ke Babak 16 Piala Asia 2023 Qatar

- 24 Januari 2024, 05:27 WIB
Palestina dan Suriah Catat Sejarah, Uzbekistan Lolos Ke Babak 16 Piala Asia 2023 Qatar
Palestina dan Suriah Catat Sejarah, Uzbekistan Lolos Ke Babak 16 Piala Asia 2023 Qatar /REUTERS/Ibraheem Al Omari/

 

Cianjurpedia.com – Palestina dan Suriah lolos ke babak sistem gugur Piala Asia 2023 Qatar untuk pertama kalinya pada hari Selasa dengan kemenangan dalam pertandingan grup terakhir mereka.

Dilansir dari Reuters, Palestina mengakhiri kampanye Grup C mereka dengan penuh gaya dengan kemenangan 3-0 atas Hong Kong setelah Oday Dabbagh meraih dua gol, mengamankan tempat mereka di babak 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Iran memenangkan grup setelah mengalahkan Uni Emirat Arab 2-1 untuk menyelesaikan dengan sembilan poin.

Palestina berada di posisi kedua ketika Iran memimpin UEA 2-0. Tapi gol injury time dari UEA Yahya Al-Ghassani mendorong Palestina kembali ke posisi ketiga dengan selisih gol setelah kedua tim selesai dengan empat poin.

Baca Juga: Prediksi Skor Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2023: Susunan Pemain, Preview, dan Head to Head 

Palestina membuka skor ketika Dabbagh membawa pulang sundulan di bawah tekanan pada menit ke-12 sementara Zeid Qunbar menggandakan keunggulan dengan sundulan melintasi gawang.

Dabbagh kemudian mendapatkan yang kedua ketika dia berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk memanfaatkan rebound ketika Tamer Seyam melihat tendangan melengkungnya kembali dari mistar gawang.

Hong Kong memiliki kesempatan untuk mencetak gol hiburan ketika mereka dianugerahi penalti setelah pemeriksaan VAR tetapi tendangan penalti Everton Camargo keluar dari mistar.

Mehdi Taremi mencetak dua gol untuk Iran dalam kemenangan mereka, dengan kedua gol dibantu oleh Sardar Azmoun di kedua sisi babak pertama.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x