Hasil Piala FA: Chelsea Lolos Dramatis ke Perempatfinal Singkirkan Leeds United, Gallagher Cetak Gol Kemenanga

- 29 Februari 2024, 05:36 WIB
Hasil Piala FA: Chelsea Lolos Dramatis ke Perempatfinal Singkirkan Leeds United, Gallagher Cetak Gol Kemenangan
Hasil Piala FA: Chelsea Lolos Dramatis ke Perempatfinal Singkirkan Leeds United, Gallagher Cetak Gol Kemenangan /REUTERS/Tony Obrien/

Cianjurpedia.com – Chelsea akhirya lolos secara dramatis usai mengalahka  tim lapis kedua Leeds United 3-2 untuk mencapai perempat final Piala FA berkat gol kemenangan Conor Gallagher pada menit ke-90 pada hari Kamis, 29 Februari 2024 dini hari WIB. Kemenangan penting ini juga mengurangi tekanan pada pelatih Mauricio Pochettino.

Chelsea berjuang di papan tengah di Liga Premier, kalah dari Liverpool di final Piala Liga di Wembley pada hari Minggu dan Piala FA adalah peluang realistis terakhir mereka untuk mendapatkan trofi.

Ini adalah pertama kalinya Leeds United dan Chelsea bertemu di Piala FA sejak replay final 1970 yang sekarang terkenal, pertempuran sengit dan keras yang berakhir dengan kemenangan bagi Chelsea dan menyebabkan setengah abad persaingan sengit antara dua set penggemar.

Baca Juga: Hasil Piala FA: Gol di Menit Akhir Casemiro Bawa Manchester United ke Perempatfinal Bertemu Liverpool

Ada kehadiran polisi yang kuat di luar Stamford Bridge pada hari Rabu.

Chelsea sempat terkejut pada menit kedelapan ketika Leeds memimpin setelah campuran defensif bermain keluar dari tendangan gawang memungkinkan Mateo Joseph untuk mencetak gol senior pertamanya untuk tim tamu.

Chelsea membalas dengan dua gol dari pergerakan mengalir di menit ke-15 dan ke-37 dan penyelesaian bagus dari pemain Senegal Nicolas Jackson dan pemain Ukraina Mykhailo Mudryk.

Leeds, meningkatkan intensitas di babak kedua, saat Chelsea melambat, jelas melelahkan lebih awal setelah bermain 120 menit pada hari Minggu.

Baca Juga: Hasil Piala FA: Menang Adu Penalti Atas Blackburn Newcastle United Lolos Ke Perempatfinal

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x