Hasil Piala FA: Menang Adu Penalti Atas Blackburn Newcastle United Lolos Ke Perempatfinal

- 28 Februari 2024, 10:14 WIB
Hasil Piala FA: Menang Adu Penalti Atas Blackburn Newcastle United Lolos Ke Perempatfinal
Hasil Piala FA: Menang Adu Penalti Atas Blackburn Newcastle United Lolos Ke Perempatfinal /Instagram/@nufc/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Newcastle United menang dalam adu penalti melawan Blackburn Rovers menyusul hasil imbang 1-1 untuk mengamankan tempat mereka di perempat final Piala FA.

Blackburn Burns sempat membawa ancaman terhadap lawan Liga Premier mereka di babak pertama, tetapi mereka tidak dapat memanfaatkan celah yang mereka ciptakan.

Tim asuhan Eddie Howe kemudian memecah kebuntuan pada menit ke-71 ketika Anthony Gordon mencetak gol pertamanya di Piala FA.

Baca Juga: Erik Ten Hag Tidak Akan Ubah Taktik Saat Manchester United Hadapi Nottingham Forest Di Piala FA

Seperti yang terbukti, Blackburn Rovers tertinggal hanya delapan menit sebelum Sammie Szmodics menjaga ketenangannya dari rebound untuk mengirim dasi yang memikat ke perpanjangan waktu.

Dengan tidak ada pihak yang dapat menemukan pemenang dalam 30 menit tambahan, pertandingan putaran kelima ditentukan oleh adu penalti, ketika Martin Dubravka membuat dua pemberhentian yang menentukan untuk mengirim Newcastle lolos ke perempat final untuk pertama kalinya sejak 2019-20.

Martin Dubravka menyelamatkan dua gol saat Newcastle mengalahkan Blackburn 4-3 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 dalam pertandingan putaran kelima Piala FA yang menarik di Ewood Park pada hari Selasa.

Baca Juga: Prediksi Skor Nottingham Forest vs Manchester United Di Piala FA : Susunan Pemain dan Head to Head 

Kiper Newcastle itu membantah Sammie Szmodics dan Dom Hyam dari titik penalti untuk mengamankan kemenangan yang menegangkan setelah pakaian Liga Premier diambil jauh-jauh oleh tim ke-16 di Sky Bet Championship.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Skysport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x