Hasil Pertandingan Persahabatan: Jerman Bungkam Perancis 2-0, Florian Wirtz Cetak Gol Tercepat

- 24 Maret 2024, 09:04 WIB
Hasil Pertandingan Persahabatan: Jerman Bungkam Perancis 2-0, Florian Wirtz Cetak Gol Tercepat
Hasil Pertandingan Persahabatan: Jerman Bungkam Perancis 2-0, Florian Wirtz Cetak Gol Tercepat /REUTERS/Benoit Tessier/

Cianjurpedia.com – Florian Wirtz mencetak gol internasional tercepat Jerman pada tujuh detik ketika tuan rumah Euro 2024 meraih kemenangan persahabatan 2-0 atas Perancis demikian hasil pertandingan persahabatan yang berlangsung Stadion Groupama, Lyon, pada Minggu, 24 Maret 2024 WIB.

Pelatih Jerman Julian Nagelsmann meraih kemenangan pertamanya yang berambis memulai tahun ini dengan baik menjelang turnamen di kandang pada bulan Juni dan itulah yang dia dapatkan.

Florian Wirtz mengejutkan Prancis lewat sepakan jarak jauhnya untuk gol internasional pertamanya setelah gerakan dan umpan yang dipraktikkan dengan baik dari Toni Kroos, kembali dari pensiun internasional tiga tahun.

Gol itu beberapa ratus detik lebih cepat dari yang terbaik Jerman sebelumnya, gol ketujuh Lukas Podolski melawan Ekuador pada 2013.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Persahabatan: Brasil Taklukan Inggris 1-0, Pemain Muda Endrik Cetak Gol Kemenangan

Tuan rumah secara bertahap mengambil kendali dan Kylian Mbappe memaksa penyelamatan bagus dari pemain Jerman Marc Andre ter Stegen untuk melindungi keunggulan mereka di menit ke-26.

Prancis mendorong untuk menyamakan kedudukan dengan Ousmane Dembele dan Adrien Rabiot tetapi Jerman, di bawah tekanan untuk meningkatkan setelah hanya dua kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir mereka sebelum Sabtu, yang mencetak gol lagi.

Mereka menggandakan keunggulan mereka di awal babak kedua dengan Wirtz memilih Jamal Musiala dengan umpan silang dan dia memotong kembali untuk Kai Havertz untuk menyelesaikan langkah.

Prancis kehabisan ide di babak kedua dan harus menunggu sampai akhir pertandingan untuk pemain pengganti Olivier Giroud kehilangan dua peluang sebelum bek Jerman Antonio Ruediger membentur tiangnya sendiri saat ia mencoba membersihkan bola.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x