Hasil Pertandingan Persahabatan: Brasil Taklukan Inggris 1-0, Pemain Muda Endrik Cetak Gol Kemenangan

- 24 Maret 2024, 08:46 WIB
Hasil Pertandingan Persahabatan: Brasil Taklukan Inggris 1-0, Pemain Muda Endrik Cetak Gol Kemenangan
Hasil Pertandingan Persahabatan: Brasil Taklukan Inggris 1-0, Pemain Muda Endrik Cetak Gol Kemenangan /REUTERS/Carl Recine/

Cianjurpedia.com – Pemain tujuh belas tahun Endrick mencetak gol pertamanya untuk Brasil sekaligus membawa tim Samba menang 1-0 atas Inggris pada pertandingan persahabatan yang berlangsung  di Wembley pada hari Minggu, 24 Maret 2024 dini hari WIB. Kemenangan ini juga merupakan pertandingan pertama sebagai pelatih Dorival Junior.

Pemain pengganti Endrick, yang akan bergabung dengan Real Madrid dari Palmeiras, mencetak gol pada menit ke-80 ketika ia mencetak gol kosong setelah kiper Inggris Jordan Pickford hanya bisa menangkis tembakan dari Vinicius Jr.

Gol itu berarti ia menjadi pemain pria termuda – pada usia 17 tahun dan 246 hari – yang mencetak gol internasional di Wembley.

Amerika Selatan, yang telah berjuang di kualifikasi Piala Dunia mereka dan memberikan debut kepada lima pemain di starting 11 mereka karena cedera pada pemain kunci, menciptakan sebagian besar peluang terbaik termasuk Lucas Paqueta membentur tiang pada menit ke-35.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Persahabatan Swedia vs Albania: Susunan Pemain dan Head to Head, Preview

Inggris, yang sendiri kehilangan kapten Harry Kane dan pemain reguler lainnya, nyaris tidak menguji Bento yang membuat penampilan pertamanya untuk Brasil di gawang, meskipun pelatih Gareth Southgate memilih barisan penyerang saat ia bersiap untuk Euro 2024.

Pemain depan Aston Villa Ollie Watkins, memimpin serangan tanpa kehadiran Kane, berjuang untuk membuat dampak dan peluang terbaik Inggris jatuh ke Anthony Gordon dari Newcastle United.

Pertandingan tampaknya menuju jalan buntu sampai terobosan Endrick. Remaja itu nyaris mencetak gol lagi di detik-detik terakhir ketika dia melewati gawang tetapi Pickford menyelamatkan dengan kakinya.

Real mengalahkan klub-klub top lainnya, termasuk Paris St Germain, Chelsea, Barcelona, Liverpool, Manchester City dan Manchester United, yang mengejar pemain muda Brasil itu sebelum ia menandatangani kesepakatan dengan tim Spanyol pada akhir 2022 yang akan membuatnya pindah ke Madrid pada Juli, kata laporan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x