Xavi Salahkan Wasit Penyebab Barcelona Tersingkir Dari Liga Champions

- 17 April 2024, 09:12 WIB
Xavi Salahkan Wasit Penyebab Barcelona Tersingkir Dari Liga Champions
Xavi Salahkan Wasit Penyebab Barcelona Tersingkir Dari Liga Champions /REUTERS/Albert Gea/

Cianjurpedia.com – Manajer Barcelona Xavi Hernandez mengaku kecewa pada wasit dan mengatakan penampilannya membuat Barcelona kehilangan kesempatan untuk memperjuangkan tempat di semifinal Liga Champions setelah mereka kalah 4-1 dari PSG dan tersingkir dari kompetisi pada hari Selasa.

Setelah menang 3-2 di Paris dan memimpin 1-0 dengan gol awal Raphinha di leg kedua perempat final, Barca harus bermain dengan 10 orang tepat sebelum setengah jam setelah pemain terakhir Ronald Araujo mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Bradley Barcola.

Xavi Hernandez mengeluh pahit kepada wasit Istvan Kovacs dan akhirnya ditunjukkan kartu merah sendiri, yang tidak menghentikannya kembali ke lapangan pada peluit akhir untuk menyuarakan rasa frustrasinya lagi pada ofisial Rumania setelah kekalahan agregat 6-4 Barca.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Dortmund Bertemu PSG di Semifinal Usai Singkirkan Atletico Madrid

"Wasit benar-benar buruk. Saya mengatakan kepadanya bahwa penampilannya adalah bencana. Saya tidak suka berbicara tentang wasit, tetapi itu memiliki dampak yang jelas di musim ini dan itu harus dikatakan," kata Xavi kepada Movistar Plus.

"Kami sangat kesal dan marah karena kartu merah adalah faktor penentu dalam pertandingan. Dengan sebelas kami berada dalam posisi yang baik, bermain dengan baik dan dalam komando.

"Terlalu berlebihan untuk mengeluarkan kartu merah dalam pertandingan seperti ini. Ada permainan lain setelah itu ... Sangat disayangkan bahwa pekerjaan musim ini hancur oleh pengusiran yang tidak perlu."

Setelah dikeluarkan Araujo oleh wasit, PSG langsung memegang kendali pertandingan dan mantan pemain depan Barcelona Ousmane Dembele mampu menjebol mantan timnya di menit ke-40 untuk menyamakan kedudukan pada malam itu dan Vitinha menempatkan mereka unggul dengan serangan dari tepi kotak penalti di menit ke-54.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Dramatis Diwarnai Kartu Merah PSG Singkirkan Barcelona 4-1 Menuju Semifinal

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x