Hasil Liga Champions: Dortmund Bertemu PSG di Semifinal Usai Singkirkan Atletico Madrid

- 17 April 2024, 08:51 WIB
Hasil Liga Champions: Dortmund Bertemu PSG di Semifinal Usai Singkirkan Atletico Madrid
Hasil Liga Champions: Dortmund Bertemu PSG di Semifinal Usai Singkirkan Atletico Madrid /REUTERS/Wolfgang Rattay/

Cianjurpedia.com – Borussia Dortmund akhirnya meraih tiket ke semi final bertemu PSG usai menyingkirkan wakil Spanyol Atletico Madrid dengan skor 4-2 demikiah Hasil Liga Champions babak perempat final leg 2 yang berlangsung di Signal Iduna Park pada hari Rabu, 17 April 2024 dini hari WIB.

Kemenangan ini juga membawa Dortmund mampu meraih kemenangan agregat 5-4 sekaligus membalas kekalahan mereka di leg 1 saat bertandang ke kandang Atletico Madrid.

Dortmund sudah mampu unggu dua gol di babak pertama dan tampak melaju ke empat besar, tetapi Atletico Madrid bangkit kembali dengan dua gol di awal babak kedua untuk menempatkan Dortmund di tali sebelum mereka menggali lebih dalam untuk menyelesaikan comeback yang luar biasa.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Dramatis Diwarnai Kartu Merah PSG Singkirkan Barcelona 4-1 Menuju Semifinal

Selanjutnya Dortmund akan menghadapi Paris St Germain, yang bangkit dari ketinggalan 4-2 untuk mengalahkan Barcelona 6-4 secara agregat, di semi-final, dengan tempat di final pada 1 Juni di Stadion Wembley London dipertaruhkan.

Pertandingan dimulai dengan awal yang baik, dan gelandang Marcel Sabitzer hanya dicegah untuk menempatkan tim tuan rumah unggul pada menit ketiga oleh blok terakhir dari Cesar Azpilicueta ketika tim tuan rumah terbang keluar dari blok.

Julian Brandt membuat Dortmund menyamakan agregat pada menit ke-34, memanfaatkan umpan brilian dari Mats Hummels dan menembak pulang, dan lima menit kemudian Dortmund memimpin dalam pertandingan perempat final ketika Ian Maatsen memotong dari kiri dan mengebor tembakan yang ditempatkan dengan sempurna di kaki tiang jauh.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain dan Head to Head Bayern Munich vs Arsenal Babak Perempat Final Liga Champions

Pelatih Atletico Diego Simeone melakukan pergantian tiga pemain saat istirahat dan itu membayar dividen segera ketika bek Dortmund Hummels mengubah bola ke gawangnya sendiri pada menit ke-49, dan pemain pengganti Angel Correa menempatkan Spanyol kembali memimpin dalam pertandingan di menit ke-64, mencetak gol pada upaya kedua.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x