Hasil Liga Inggris: Manchester City, Arsenal Kompak Menang Demi Berlomba Raih Gelar Liga Premier

- 5 Mei 2024, 05:49 WIB
Hasil Liga Inggris: Manchester City, Arsenal Kompak Menang Demi Berlomba Raih Gelar Liga Premier
Hasil Liga Inggris: Manchester City, Arsenal Kompak Menang Demi Berlomba Raih Gelar Liga Premier /Reuters/Lee Smith/

Cianjurpedia.com – Manchester City tetap berada di jalur untuk gelar Liga Premier keempat berturut-turut usai meraih kemenangan 5-1 telak atas Wolverhampton Wanderers demikian Hasil Liga Inggris yang berlangsung pada hari Minggu, 5 Mei 2024 dini hari WIB.

Sebelumnya pesaing terkuat Arsenal juga meraih kemenangan penting dengan skor 3-0 atas Bournemouth membuat mereka sementara berada di puncak klasemen.

Erling Haaland mencetak empat gol saat tim Pep Guardiola menarik satu poin dari Arsenal dengan satu pertandingan di tangan.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Everton Pastikan Tetap Bertahap Di Liga Premier Usai Menang Tipis 1-0 Atas Brentford

Selanjuntnya Newcastle United naik ke posisi keenam dengan kemenangan 4-1 di Burnley yang membuat tuan rumah di ambang degradasi. Nottingham Forest unggul tiga poin dari tiga terbawah dengan kemenangan 3-1 di Sheffield United, dan Brentford dan Fulham bermain imbang tanpa gol.

Beberapa jam sebelum kemenangan kejam Manchester City, Arsenal membersihkan rintangan lain dalam perburuan gelar liga pertama mereka dalam 20 tahun.

Penalti sesaat sebelum turun minum dikonversi oleh Bukayo Saka memberi Arsenal keunggulan. Leandro Trossard meredakan saraf di dalam Emirates dengan gol kedua pada menit 70 dan Declan Rice menambahkan gol ketiga jauh ke dalam waktu tambahan.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Sheffield United Dipastikan Terdegradasi Musim Depan Usai Dibantai Newcastle United 5-1

"Kami mungkin memainkan babak pertama terbaik yang kami mainkan sepanjang musim. Kita bisa pergi tiga, empat, lima dengan mudah. Kami mencetak satu," kata manajer Arsenal Mikel Arteta.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah