Real Madrid Sah Raih Gelar LaLiga ke-36 Usai Girona Taklukkan Barcelona 4-2

- 5 Mei 2024, 06:04 WIB
Real Madrid Sah Raih Gelar LaLiga ke-36 Usai Girona Taklukkan Barcelona 4-2
Real Madrid Sah Raih Gelar LaLiga ke-36 Usai Girona Taklukkan Barcelona 4-2 /REUTERS/Juan Medina/

 

Cianjurpedia.com – Real Madrid akhirnya sah meraih gelar LaLiga ke-36 setelah Girona mampu menumbang Barcelona 4-2 pada lanjutan Liga Spanyol dan hasil ini yang membuat tim Carlo Ancelotti dengan keunggulan yang tak tergoyahkan di klasemen.

Real Madrid, yang hanya kalah sekali di liga musim ini, mengalahkan Cadiz sebelumnya pada hari Sabtu. Mereka memegang keunggulan 13 poin atas Girona yang berada di posisi kedua sementara Barcelona turun ke posisi ketiga dengan empat pertandingan tersisa.

Real Madrid sekarang dapat mengalihkan perhatian mereka ke LaLiga-Liga Champions ganda saat mereka bersiap-siap untuk menjamu Bayern Munich di leg kedua semifinal pada hari Rabu setelah meraih hasil imbang 2-2 di Jerman pekan lalu.

Baca Juga: Prediksi Getafe vs Athletico Bilbao Di Liga Spanyol: Skor, Preview Susunan Pemain dan Head to Head

Itu adalah sore perayaan untuk Girona juga karena kemenangan itu mengamankan mereka tempat di Eropa untuk pertama kalinya setelah mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Dua gol dari pemain pengganti Portu membantu paket kejutan Girona untuk merendahkan rival Catalan mereka untuk kedua kalinya musim ini. Girona juga mengalahkan Barca pada bulan Desember dengan skor yang sama.

Pada hari Sabtu Andreas Christiansen memberi Barca keunggulan di menit ketiga sebelum Girona membalas satu menit kemudian dengan pencetak gol terbanyak LaLiga Artem Dovbyk menuju equalizer.

Baca Juga: Prediksi Granada vs Osasuna Di Liga Spanyol: Skor, Preview Susunan Pemain dan Head to Head

Robert Lewandowski menempatkan tim tamu kembali di depan dari titik penalti setelah Lamine Yamal dilanggar di dalam kotak tepat sebelum istirahat dan Barca yang boros melewatkan beberapa peluang untuk memperpanjang keunggulan mereka di awal babak kedua.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah