Hasil Euro 2024: Skotlandia Jaga Asa Lolos Ke Babak 16 Besar Usai Tahan Imbang Swiss 1-1

- 20 Juni 2024, 08:15 WIB
Hasil Euro 2024: Skotlandia Jaga Asa Lolos Ke Babak 16 Besar Usai Tahan Imbang Swiss 1-1
Hasil Euro 2024: Skotlandia Jaga Asa Lolos Ke Babak 16 Besar Usai Tahan Imbang Swiss 1-1 /REUTERS/Piroschka Van De Wouw/

Cianjurpedia.com – Timnas Skotlandia menjaga terus asa untuk lolos ke babak 16 besar usai mampu menahan imbang 1-1 Swiss pada lanjutan laga kedua babak penyisihan Euro 2024 Grup A yang berlangsung - Stadion Cologne, Cologne, Jerman pada hari Kamis, 20 Juni 2024 dini hari WIB.

Berambisi untuk menebus kekalahan telak 5-1 oleh tim tuan rumah Jerman di laga pembuka, Skotlandia mampu membuat hiteris suporter saat tembakan Scott McTominay pada menit ke-13 dibelokan oleh bek Swiss Fabian Schar. 1-0 Skorlandia memimpin.

Namun, keunggulan tersebut tidak berlangsung lama, karena Swis mampu menyamakan kedudukan lewat gol spektakuler ketika penyerang Xherdan Shaqiri melakukan tendangan melengkung ke sudut atas gawang Skotlandia. Swiss menyamakan skor menjadi 1-1.

Baca Juga: Hasil Euro 2024: Bungkam 2-0 Hongaria, Jerman Tim Pertama Lolos Ke Babak Sistem Gugur

Sebenarnya Swiss dua kali memiliki gol yang dianulir setelah keputusan offside yang ketat – satu di babak pertama oleh Dan Ndoye dan terlambat oleh pemain pengganti Breel Embolo – tetapi Skotlandia juga nyaris ketika Grant Hanley menyundul tiang gawang.

Hasil ini membawa Swiss berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A di belakang pemimpin grup Jerman dengan empat poin sementara Skotlandia berada di urutan ketiga dengan satu poin dan harus mengalahkan Hongaria di Stuttgart untuk maju.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah