Hasil Final VNL 2024: Luar Biasa Paola Egonu Bawa Italia Raih Gelar Kedua, Jepang Tetap Cetak Sejarah

- 24 Juni 2024, 05:46 WIB
Hasil Final VNL 2024: Luar Biasa Paola Egonu Bawa Italia Raih Gelar Kedua, Jepang Tetap Cetak Sejarah
Hasil Final VNL 2024: Luar Biasa Paola Egonu Bawa Italia Raih Gelar Kedua, Jepang Tetap Cetak Sejarah /Instagram/@volleyballworld/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Penampilan luar bias bintang voli putri Paola Egonu membawa Italia meraih gelar juara Volleyball Nations League VNL 2024 untuk kedua kalinya usai membungkam tim voli Jepang pada babak final yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada hari Minggu, 23 Juni 2024 WIB.

Di sisi hasil ini walau kalah Jepang tetap mencetak sejarah dengan meraih medali perak karena merupakan prestasi terbaik di VNL setelah sebelumnya meraih posisi keempat pada VNL pada tahun 2021.

Sementara, Polandia berhasil mempertahankan perunggu 2023 mereka dengan mengalahkan Brasil dalam pertarungan dramatis lima set untuk tempat ketiga.

Baca Juga: Hasil VNL 2024 Putri: Dramatis Jepang Singkirkan Brasil Hadapi Italia Di Final

Laga yang berlangsung di ibukota Thailand, Italia mengalahkan Jepang dengan skor 3-1 (25-17, 25-17, 21-25, 25-20).

Bintang opposite Italia Paola Egonu unggul di kedua elemen tersebut. Dia mengangkat empat dari 12 blok pembunuhan timnya (melawan hanya dua dari Jepang) dan memukul 23 dari 66 ayunan sukses Italia dalam serangan (melawan 52 dari Jepang) ke puncak tangga pertandingan dengan 27 poin atas namanya.

Selanjutnya outside hitter Myriam Sylla dan Alice Degradi masing-masing menyumbang 15 dan 12 poin lagi menuju kemenangan, sementara blok monster oleh Sarah Fahr mengantarkan pemenang pertandingan di set keempat.

Baca Juga: Hasil Perempat Final VNL 2024 Putri: Taklukan China 3-0, Jepang Tantang Brasil di Semifinal

Dengan bantuan dua ace dari Arisa Inoue, Jepang berjuang kembali untuk menang di set ketiga, tetapi itu sebanyak yang bisa mereka ambil dari lawan kuat mereka. Inoe selesai dengan 11 poin, sementara outside hitter dan kapten Sarina Koga mencetak 17 poin, semuanya dalam pelanggaran.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah