Hanya Satu Gol Ke Gawang Belgia Bawa Prancis Lolos Ke Perempat Final Tantang Portugal

- 2 Juli 2024, 09:28 WIB
Hanya Satu Gol Ke Gawang Belgia Bawa Prancis Lolos Ke Perempat Final Tantang Portugal
Hanya Satu Gol Ke Gawang Belgia Bawa Prancis Lolos Ke Perempat Final Tantang Portugal /REUTERS/Carmen Jaspersen/

Cianjurpedia.com – Gol tunggal Randal Kolo Muani yang sempat dibelokan Jan Vertonghen pada menit ke-85 menjadi penentu kemenangan Prancis atas Belgia sekaligus meraih tiket ke perempat final Euro 2024 usai melakoni laga babak 16 besar yang berlangsung di Dusseldorf Arena pada hari Senin, 1 Juli 2024 malam WIB.

Prancis tampil bermain efektif sepanjang laga tetapi lemah dalam penyelesaian akhir mereka, sampai kombinasi umpan yang bagus, diselesaikan oleh N'Golo Kante, akhirnya menciptakan ruang bagi pemain pengganti Kolo Muani untuk mencetak gol yang tendangan sempat dibelokan kaki Vertonghen dan mengecoh kiper Koen Casteels.

Prancis selanjutnya akan menghadapi Portugal yang secara dramatis mengalahkan Slovenia 3-0 lewat drama adu penalti.'

Baca Juga: Diwarnai Ronaldo Menangis dan Drama Adu Penalti Portugal Lolos Ke Perempat Final Lawan Prancis

Sampai saat ini Prancis masih belum mencetak gol dalam permainan terbuka di turnamen, mencatat dua gol bunuh diri dan penalti Kylian Mbappe di empat pertandingan mereka.

Berbagai kombinasi telah dicoba di depan, sementara gelandang dan bek juga menangkap bug pada hari Senin dengan beberapa upaya liar, tetapi pelatih Didier Deschamps, tidak mengejutkan, lebih suka fokus pada hal positif.

Mencari untuk menjadi orang pertama yang memenangkan Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa baik sebagai pemain dan pelatih, Deschamps tahu lebih baik daripada kebanyakan bahwa itu bukan bagaimana Anda bermain, tetapi seberapa jauh Anda melangkah yang penting ketika datang ke turnamen.

Baca Juga: Prediksi Portugal vs Slovenia di Perempat Final Euro 2024: Preview Susunan Pemain dan Head to Head

Belgia, generasi emas mereka telah lama kembali menjadi kekuatan utama, tertatih-tatih keluar lebih awal dari turnamen lain dan tidak dapat memiliki keluhan setelah menunjukkan kurangnya ambisi yang mengejutkan untuk tim dengan begitu banyak bakat.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah