Momen Air Mata Cristiano Ronaldo Berakhir Happy Ending

- 2 Juli 2024, 10:01 WIB
Momen Air Mata Cristiano Ronaldo Berakhir Happy Ending
Momen Air Mata Cristiano Ronaldo Berakhir Happy Ending /REUTERS/Kai Pfaffenbach/

Cianjurpedia.com – Pertandingan penuh drama epik diwarnai air mata Cristiano Ronaldo berakhir dengan timnya Portugal berhak lolos ke perempat final Euro 2024 setelah mengalahkan Slovenia dalam adu penalti Selasa, 2 Juli 2024 dini hari WIB.

Dilansir Espn, pertandingan babak 16 besar berlanjut ke adu penalti karena tendangan penalti perpanjangan waktu Ronaldo pada menit ke-114 diselamatkan oleh kiper Slovenia Jan Oblak. Regulasi dan perpanjangan waktu berakhir 0-0.

Saat dalam drama adu penalti, Ronaldo akhirnya mencetak gol pertamanya sekaligus membayar kegagalannya dan rekan setimnya Diogo Costa mampu menggagalkan ketiga eksekutor Slovenia termasuk Josip Ilicic, Jure Balkovec dan Benjamin Verbič.

"Kesedihan di awal adalah kegembiraan di akhir," kata Ronaldo dalam wawancara di lapangan setelah peluit akhir. "Itulah sepak bola. Momen, momen yang tidak bisa dijelaskan.

Baca Juga: Hanya Satu Gol Ke Gawang Belgia Bawa Prancis Lolos Ke Perempat Final Tantang Portugal

"Tembakan langsung untuk memberi tim keunggulan. Saya tidak mengelolanya. Oblak melakukan penyelamatan bagus. ... Saya harus melihat penalti, saya tidak tahu apakah saya menembak dengan baik atau buruk, tetapi saya tidak pernah gagal sepanjang tahun, dan ketika saya sangat membutuhkannya, Oblak menyelamatkannya,”tutur Ronaldo.

Bruno Fernandes dan Bernardo Silva juga mencetak gol untuk Portugal untuk menutup adu penalti 3-0 dengan dua tembakan tersisa.

"Saya pikir Portugal pantas mendapatkannya karena kami memiliki otoritas lebih," kata Ronaldo. "Slovenia menghabiskan hampir seluruh pertandingan untuk bertahan ... Ini sangat sulit dan seluruh tim harus diberi selamat, terutama kiper kami [Costa], yang membuat tiga penyelamatan yang sangat bagus."

Portugal akan menghadapi Prancis di perempat final Jumat di Hamburg, pertandingan ulang final 2016 yang dimenangkan Portugal di Paris.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah