Hasil VNL 2024: Yuki Ishikawa Emang Ngak Ada Obat, Jepang Catat Sejarah Tantang Prancis di Final

- 30 Juni 2024, 08:12 WIB
Hasil VNL 2024: Yuki Ishikawa Emang Ngak Ada Obat, Jepang Catat Sejarah Tantang di Prancis di Final
Hasil VNL 2024: Yuki Ishikawa Emang Ngak Ada Obat, Jepang Catat Sejarah Tantang di Prancis di Final /Instagram/@volleyballworld/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Timnas voli putra Jepang mencatatkan sejarah usai mencapai final Volleyball Nations League 2024 usai membungkam Slovenia pada laga semi final VNL 2024 yang berlangsung di Lodz, Polandia Sabtu, 30 Juni 2024 malam WIB,

Selanjutnya Jepang akan menghadapi Prancis yang mampu menyingkirkan juara bertahan Polandia akan bertemu di Atlas Arena pada pukul 20:00 waktu setempat.

Sementara, tiga jam sebelumnya, tuan rumah Polandia dan Slovenia akan bermain untuk perunggu dan tempat terakhir di podium.

Baca Juga: Hasil VNL 2024 Putra: Prancis dan Slovenia Sama Lolos ke Semi Final, Jepang Tantang Polandia

Sukses menjadi satu-satunya tim yang mengalahkan Slovenia, yang menduduki puncak klasemen di babak penyisihan, Jepang kembali mengulangi lagi di semifinal, menang 3-0 (25-21, 27-25, 31-29) untuk mendapatkan hak untuk bermain di pertandingan medali emas VNL untuk pertama kalinya.

Maju ke final VNL untuk pertama kalinya adalah salah satu prestasi baru-baru ini yang dicapai oleh Jepang, yang meraih perunggu di VNL tahun lalu, kembali ke podium di turnamen internasional besar untuk pertama kalinya sejak 2009, dan saat ini berada di tempat kedua di Peringkat Dunia FIVB, dengan 370,51 poin.

Jepang sangat bergantung pada bintang mereka untuk mengalahkan Slovenia pada hari Sabtu di Łódź ketika pemukul luar dan kapten tim Yuki Ishikawa memimpin tim dengan 21 poin (19 pembunuhan, dua blok), diikuti oleh lawan Yuji Nishida, yang menambahkan 18 lainnya, dengan 15 pembunuhan, dua ace dan satu blok.

Baca Juga: Hasil VNL 2024 Putra: Jepang dan Polandia Raih Tiket Semifinal, Yuki Ishikawa Masih ‘Gacor’

Opposite Toncek Stern adalah senjata yang konsisten bagi Slovenia, yang akan mencoba untuk mengamankan medali VNL pertama mereka pada hari Minggu, menghasilkan 20 poin tertinggi tim (15 pembunuhan, tiga ace, dua blok).

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah