Dua Gol Ibrahimovic Bawa Milan Kembali Ke Puncak Klasemen

- 19 Januari 2021, 07:00 WIB
Zlatan Ibrahimovic melakukan tendangan saat AC Milan vs Cagliari
Zlatan Ibrahimovic melakukan tendangan saat AC Milan vs Cagliari /twitter/@acmilan

  

Cianjurpedia.com – Berkat dua gol penyerang Zlatan Ibrahimovic  ke gawang Cagliari membawa  AC Milan kembali ke puncak klasemen pada pertandingan pekan ke-18 Liga Italia yang dilangsungkan di Sardegna Arena, Sardinia, Selasa dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini membuat Milan unggul tiga poin atas rivalnya Inter Milan di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan meraih 43 poin, sementara Cagliari posisinya masih tertahan diposisi ke-17 dengan 14 poin.

Pertandingan baru berlangsung tujuh menit Milan mendapatkan hadiah penalti saat Ibrahimovic dilanggar oleh Charalambos Lykogiannis. Ibrahimovic berhasil menjalankan tugasnya sebagai eksekutor. Milan memimpin 1-0.

Baca Juga: Stefano Pioli : Milan Semakin Dekat Meminang Mario Mandzukic

Milan nyaris menambah gol lewat tendangan dari jarak jauh, namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Cagliari Alesio Gragno sehingga menghasilkan tendangan sudut.

Cagliari lebih banyak menunggu dan hanya mengandalkan serangan balik ke lini pertahanan Milan. Sementara Milan berusaha meningkatkan intensitas serangan menjelanga turun minum, namun mereka tidak mampu memberi ancaman serius terhadap kiper Milan Gianluigi Donnarumma.

Pada menit ke-52 Milan berhasil menggandakan gol lewat tendangan Ibrahimovic usai menerima umpan terobosan dari Calabria. Wasit sempat memutuskna ia berada dalam posisi offside, namun tinjauan VAR membuat wasit berbuah pikiran dan mengesahkan gol tersebut. Skor 2-0 untuk Milan.

Baca Juga: Piala Italia : Milan melaju ke Perempat Final Singkirkan Torino lewat Adu Penalti AC Milan berhasil

Cagliari tidak mampu mengembangkan permainan permainan walaupun melakukan penggantian pemain seperti Riccardo Sotiil. Cagliari mendapatkan peluang lewat Giavananni Simeone usai meneriman umpan Joao Pedro, namun masih bisa digagalkan Donnarumma.

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x