5 Fakta Menarik yang Membawa Manchester City Kembali ke Puncak Usai Menang dari West Brom

- 27 Januari 2021, 11:03 WIB
Ilustrasi Fakta  Pertandingan West Brom vs Manchester City
Ilustrasi Fakta Pertandingan West Brom vs Manchester City /Twitter/@ManCity

 

Cianjurpedia.com –  Manchester City kembali memuncaki klasemen Liga Inggris setelah membantai West Bromwich Albion 5-0 dalam lanjutan pekan-20 di Stadion The Hawthorns, Rabu 27 Januari 2021 dini hari WIB.

Ilkay Gundogan mencetak dua gol (brace gol) membawa kemenangan City dan tiga gol lain dicetak masing-masing oleh dari Joao Cancelo, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling.

Dengan hasil ini City berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris mengambil posisi Manchester United dengan poin 41.

Baca Juga: Manchester City Kembali Puncaki Klasemen Usai Bantai West Brom 5-0

Lima fakta yang menarik dari hasil pertandingan tersebut yang dilansir Cianjurpedia.com dari skysports.com antara lain:

  • Kemenangan Manchester City ini membuat mereka berada di puncak tabel Liga Premier Inggris untuk pertama kalinya musim ini, menjadi sisi berbeda kesembilan untuk mengakhiri hari puncak istilah ini, yang terbanyak dalam satu musim papan atas sejak 1986-87 (juga 9).
  • West Brom telah kebobolan 22 gol dalam lima pertandingan Liga Premier Inggris terakhir mereka di tanah air, yang terbanyak telah dikirim tim di lima pertandingan kandang papan atas sejak Aston Villa pada Desember 1935 (22).

Baca Juga: Inter Menang Dramatis Atas Milan 2-1, Ibramovich Kartu Merah

  • City telah memenangkan tujuh pertandingan papan atas berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Agustus 2019 (lari 15).
  • Sam Allardyce dari West Brom adalah manajer pertama sejak Chris Ramsey di QPR pada Maret 2015 untuk kehilangan empat pertandingan liga utama kandang pertamanya yang bertanggung jawab atas sebuah klub.
  • Cancelo mencetak gol dan membantu dalam satu pertandingan di lima besar Liga Eropa untuk pertama kalinya sejak April 2016 untuk Valencia vs Eibar di LaLiga.

Editor: Sutrisno

Sumber: skysports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x