City Catat Kemenangan ke-18 Beruntun Usai Taklukkan Arsenal 1-0

- 22 Februari 2021, 11:27 WIB
Para Pemain Manchester City Rayakan gol ke Gawang Arsenal di Liga Inggris
Para Pemain Manchester City Rayakan gol ke Gawang Arsenal di Liga Inggris /Twitter/@ManCity

 

Cianjurpedia.com – Manchester City berhasil mencatat kemenangan beruntun ke-18nya di Liga usai menaklukkan Arsenal dengan skor tipis 1-0 di Stadion Emirates, London, Senin 22 Februari 2021 dini hari WIB.

City saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan raihan 59 poin, unggul sepuluh poin atas tim posisi kedua Manchester United. Sementara Arsenal terpuruk di posisi kesepuluh dengan meraih 34 poin , demikian catatan resmi Liga Inggris.

The Citizens belum pernah kehilangan poin sejak 15 Desember lalu, dan terlihat percaya diri menjelang pertandingan ini. City memecah kebuntuan pada menit kedua, saat Raheem mampu mengungguli lompatan Rob Holding untuk menyambut umpan silang Riyad Mahrez. City memimpin 1-0.

Baca Juga: MU Kembali Ke Jalur Kemenangan Usai Taklukkan Newcastle 3-1

City mencatatkan empat tendangan berbanding nol dengan tendangan dari Arsena pada 15 menit pertama jalannya pertandingan, dan kelihatannya The Gunners berada di ambang bahaya kemasukan banyak gol karena tim asuhan Pep Guardiola menggebrak setiap memiliki kesempatan.

Namun Arsenal mampu menahan serangan bertubi-tubi dan sempat mencuri peluang  saat Kieran Tierney melakukan tendangan jarak jauh yang masih dapat diantisipasi koper Ederson. Mereka juga sempat mengancam dengan memanfaatkan kecepatan Bukayo Saka.

Setelah turun minum City lebih banyak bertahan, namun mereka memiliki peluang lewat Kevin de Bruyne melakukan tendangan yang masih melebar. Peluang lain didapat melalui Iikay Gundogan yang tendangannya masih  bisa diblok kiper Bernd Leno, sebelum Joao Cancelo melepaskan tendangan yang masih melambung.

Baca Juga: Pep Guardiola berharap Pemain Man City yang Loyal Tetap Bertahan Namun Tidak Memaksa

Selanjutnya City akan menjamu West Ham united  pada Sabtu, 27 Februari 2021 depan, sedangkan Arsenal akan melawat ke markas Leicester.***

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x