Klopp : Tidak Ada Rencana Gantikan Loew Sebagai Manajer Timnas Jerman

- 10 Maret 2021, 08:10 WIB
Manajer Liverpool Juergen Klopp, Liga Utama Inggris - Liverpool v Fulham - Anfield, Liverpool, Inggris - 7 Maret 2021
Manajer Liverpool Juergen Klopp, Liga Utama Inggris - Liverpool v Fulham - Anfield, Liverpool, Inggris - 7 Maret 2021 /REUTERS/Phil Noble

Cianjurpedia.com – Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan pada hari Selasa bahwa ia tidak memiliki rencana untuk menggantikan rekan senegaranya Joachim Loew ketika ia mundur sebagai manajer timnas Jerman setelah Kejuaraan Eropa pada Juni-Juli.

Loew adalah pelatih tim nasional terlama saat ini setelah mengambil pekerjaan pada tahun 2006 tetapi pria berusia 61 tahun, yang memimpin Jerman ke gelar Piala Dunia 2014, mengakhiri kontraknya setahun lebih awal.

Dilansir dari Reuters, Klopp memiliki tiga tahun untuk menjalankan kesepakatannya saat ini di Liverpool dan mengatakan dia selalu menghormati kontraknya dalam peran sebelumnya di Mainz 05 dan Borussia Dortmund.

Baca Juga: Jurgen Klopp Yakin Komiten Mohamed Salah Untuk Liverpool

"Apakah saya akan siap untuk menjalankan tugas sebagai manajer timnas Jerman di musim panas? Tidak," kata Klopp kepada wartawan menjelang leg kedua seri Terakhir Liga Champions 16 mereka melawan RB Leipzig.

"Loew melakukan pekerjaan yang luar biasa selama bertahun-tahun, pelayan terpanjang yang kami miliki di Jerman.

"Saya mengerti dia ingin memiliki sorotan ini di Kejuaraan Eropa ... Orang lain akan melakukan pekerjaan itu dan dengan jumlah manajer Jerman yang benar-benar baik saat ini, FA Jerman akan menemukan solusi yang baik."

Baca Juga: Klopp Tetap Yakin Skuat Liverpool untuk Musim Depan Tidak Perlu Dirombak

Sementara, Liverpool telah mengalami delapan kali sejak Januari untuk turun dari puncak Liga Premier ke posisi kedelapan di klasemen dan pihak Klopp ingin menemukan kembali bentuk terbaik mereka di Liga Champions di mana mereka memimpin Leipzig 2-0 dari leg pertama.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x